Haul Akbar Di Ponpes Kramat Pasuruan

Bintangempat.com, Pasuruan – Peringatan dan pengajian Haul Akbar Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani dan Haul Ibu Haji Sofyah digelar Pondok Pesantren Kramat di jalan raya kramat kraton pasuruan Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (05/01/2019) pukul 19.00 wib.

Pengajian ini dihadiri Alhabib al idros bin muhammad dari Bangil dan Habib taufik dari Pasuruan dan sekitar 200 santri.

Kegiatan berjalan tertib dan hikmat diisi dengan Zikir, Tahlil, Doa bersama yang dipimpin Alhabib al idros bin muhammad, Pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, Pembacaan Silsilah Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani dan Tausiyah disampaikan oleh para ulama dintaranya Alhabib al idros bin muhammad dari Bangil dan habib taufik dari Pasuruan.

Alhabib al idros bin muhammad dalam Pidatonya menceritakan sejarahnya Syekh Abdul Qodir Al jaelani, diantaranya, Syekh Abdul Qadir Al-Jailany adalah salah seorang ulama ahlusunnah yang berasal dari negeri Jailan. Dari nama negerinya ini, beliau dinasabkan sehingga disebut “al-Jailani”, artinya seorang yang berasal dari negeri Jailan.

Jailan sendiri merupakan nama bagi beberapa daerah yang terletak di belakang Negeri Thobristan. Kota yang ada di negeri Jailan, hanyalah perkampungan yang terletak pada daerah tropis di sekitar pegunungan

“Syekh Abdul Qadir al-Jailani bukan sekadar karamah yang dipuja. Ia justru menjadi lambang kejujuran dan ilmu pengetahuan,” pungkasnya di akhir pembicaraannya.(dn)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas