Kunjungi Wisata ‘Bukit Naang’ Riau

BintangEmpat.com, Riau.- Kampar adalah suatu daerah Kabupaten di Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Sumatera Barat. Dan disini pula berkembangnya objek-objek wisata alami yang baru dibangun baik oleh Pemerintah, kalangan investor maupun kelompok masyarakat sendiri.

Belum lama ini dioperasionalkan tempat wisata baru yang bernama “Bukit Naang”.

Kawasan ini dulunya adalah hutan belantara yang terletak disisi jalan raya penuh kerawanan apabila dilalui baik siang apalagi dimalam hari.

Jalan yang dulu sangat sepi dan rawan  perampokan, saat ini telah banyak berdiri rumah-rumah penduduk, warung-warung bahkan tempat pengisian bahan bakar bagi kenderaan yang lalu lalang diwilayah tersebut.

Bukit Naang saat ini sudah bisa ditempuh hanya dalam waktu lebih kurang 20 menit dari Bangkinang sebagai ibu kabupaten Kampar.

Melalui gerbang masuk kearena wisata sudah terlihat kolam renang dengan air gunung yang alami dan panggung hiburan bagi yang berminat untuk tarik suara dengan iringan live music, taman-taman yang menarik, ajang uji nyali menyeberang dari bukit ke bukit serta atraksi istimewa dari beberapa hewan lepas yang sangat jinak, patuh dan manja seperti Burung, musang, dan beberapa jenis hewan lainnya.

Beberapa pengunjung banyak yang tersenyum dengan atraksi hewan-hewan tersebut sambil berteriak usil mengolok temannya dengan ucapan ‘ binatang aja bisa patuh, nggak seperti kamu yang bandel ‘…membuat pengunjung lain tertawa menambah suasana semakin riang gembira.

Apalagi pohon kayu yang rindang membuat suasana lebih nyaman, sejuk dan bisa makan bersama dengan gelar tikar yang disediakan.

Salah seorang pengunjung Bukit Naang ibu Evi Yulia pensiunan Guru SMP yang tinggal di Desa Laboi Jaya berdekatan dengan kawasan bukit itu, didampingi kemanakannya Teni Morita, Eva Gusti dan Rina yang kebetulan datang dari luar daerah dalam rangka mengisi liburan, menyampaikan rasa kagum dan bahagia atas kemajuan pesat didaerah ini.

Juga mewakili karyawan pengelola arena wisata taman burung dilokasi tersebut yang bernama Iskandar dan Widya, merasa sangat bersyukur karena dengan dibukanya arena wisata itu  terbuka luas peluang  yang bisa direkrut untuk tenaga kerja disana.

Kami ingin Kabupaten Kampar Riau ini menjadi daerah unggulan dan kota tujuan wisata, disamping pembangunan disektor lainnya yang diprogramkan Pemerintah, serta didukung pula oleh para investor sambung ibu Evi Yulia yang saat diwawancarai oleh Media ini terus asyik bermain dengan hewan-hewan jinak yang lepas berkeliaran  bersama cucunya yang bandel Ahsan, Olaf alias Bro dan Athala tersebut.

( Dana Surya/AWPI )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas