Nyamuk Serang Warga Aceh

 

 

BintangEmpat.com

Panton Labu-Aceh Utara(11/1/2019) Keresahan petugas jaga malam pasar induk kota  Panton Labu Kabupaten Aceh Utara dipicu mewabahnya serangan nyamuk yang mengakibatkan terganggu aktivitas mareka.

 

Menurut keterangan petugas jaga malam pada awak media ini, Nyamuk-nyamuk tersebut jumlahnya sangat banyak selain berada menyemut diberbagai ruang dan tempat yang kosong, nyamuk nyamuk tersebut juga menempel didinding atau dibarang-barang yang ada di pasar..

 

“Jika selesai diasapin  dengan cara membakar sampah,nyamuk-nyamuk yang mati bisa satu pisin (piring kecil) kalau dikumpulkan, dan ini disiang hari apalagi kalau malam hari nyamuknya bisa lebih banyak” Kata Dimas (35) petugas jaga malam setempat,Jum’at(11/1/2019).

 

 

Ia mengaku sangat khawatir  dengan munculnya banyak nyamuk yang menempel pada barang dagangan . Meski sering disemprot dengan pembasmi serangga, namun nyamuk-nyamuk tersebut tetap saja ada.

 

Iwan (30) warga lainnya juga menuturkan hal yang sama adanya wabah nyamuk ini, sudah sangat meresahkan warga di sekitar lingkungan kami.

 

Sementara itu, Ibrahim (45) Ketua Pasar membenarkan, bahwa di lingkungan pasar tengah “diserang” fenomena nyamuk. Menurutnya, di lingkungan pasar baru pertama kali mengalami fenomena seperti ini.

 

Ia menambahkan, Selain banyaknya nyamuk yang menyerang lingkungannya, menurutnya masih banyak bahkan jutaan jentik nyamuk hidup di selokan yang airnya tidak mengalir.

 

“Banyaknya jentik nyamuk di selokan ini akibat musim kemarau sejak tiga bulan yang lalu, Ibrahim dan warga sekitar pasar melalui awak media ini meminta kepada pihak instansi terkait untuk di fogging”terangnya. (Muhammad).

 

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *