Emak-emak Syantik Ala Milenial

 

 

 

 

BintangEmpat.Com – Sumatera Barat -Selama ini sudah banyak kita dengar berdirinya suatu organisasi di bumi persada ini, berupa perkumpulan yang berlatar belakang agama, politik, sosial, budaya dan kemasyarakatan, untuk memupuk suatu kekuatan persatuan bahkan menjadi ajang silaturahmi dalam lingkungan pergaulan.

 

 

Seperti yang terlihat pada Senin 4 Februari 2019 jelang sore kemarin, puluhan emak-emak zaman milenial ini sedang asyik bercengkerama dan selfi ria di Cafe Tengah Sawah dekat Simpang Ngalau Indah Payakumbuh setelah selesai acara rutin yang dilaksanakannya.

Saat ditanya apa kegiatannya, seorang ibu bernama Teni Morita yang akrab dipanggil Mami menjelaskan bahwa mereka adalah kelompok ibu-ibu yang berdomisili di Bulakan Balai Kandi Payakumbuh Barat dan sekitarnya dengan latar belakang profesi yang berbeda, ada yang bekerja sebagai Guru, Pegawai Negeri, pengusaha dan ibu Rumah Tangga dengan aktifitas mengikuti pengajian agama, dan kegiatan sosial lainnya.

 

 

Awalnya kami mulai dengan kegiatan arisan yang diadakan setiap tanggal dua, makanya kami sepakat kelompok ini diberi nama ” Group Arisan Tanggal Dua “, tapi bulan ini kami undur hari ini, karena koordinatornya ibu LeldritaYanis kerabatnya meninggal dunia dan dikebumikan tanggal dua tersebut, tambah Hj Nurraswati Spd seorang guru yang mengabdi di Sekolah Kejuruan SMK 3 Payakumbuh dan juga aktif sebagai Wakil Bendahara pada Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) Propinsi Sumatera Barat tersebut.

 

 

Saat ditanyakan untuk pelaksanaan kegiatan biayanya dapat dari mana? Salah seorang emak itu menjawab bahwa setiap ada kegiatan mereka iuran dari dana pribadi masing-masing dan bagi yang menerima arisan ada partisipasinya untuk itu. Sampai saat ini kami belum menerima tawaran dari donatur untuk mentraktir kami, seloroh ibu yang lain dengan penuh canda.

 

 

Disamping kesibukan keluarga Kami akan tetap meluangkan waktu untuk kegiatan sosial dan mengikuti program-program Pemerintahan yang tidak merugikan masyarakat banyak, serta siap mengikuti pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus memilih Calon yang akan ditempatkan di DPR-RI, DPD, DPRD Propinsi dan juga DPRD Kota kami ini, ulas rombongan emak-emak ini dengan penuh semangat diakhir pertemuan. ( DS-Sumbar )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas