Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara

Upacara, Irup Dr. H. Ahmad Purnomo, Komandan Upacara Kapten Inf Paidi (Danramil 2/Bjs)

BintangEmpat.com, Surakarta, Rabu (13-2-2019) Bertempat di Halaman SMPN 6 Surakarta Jl. Kapten Mulyadi No.259 kel. Semanggi, kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta telah dilaksanakan Upacara pembukaan Karya Bhakti Daerah (KBD) Kota Surakarta dengan tema “Karya Bhakti Daerah Tahap -I TA. 2019 Kita tingkatkan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan untuk mempercepat Akselerasi pembangunan di daerah guna memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Terwujudnya Ketahanan wilayah yang Tangguh” yang diselenggarakan oleh pemkot Surakarta bekerja sama dengan kodim 0735/surakarta.

Bertindak sebagai Irup Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta) dengan Komandan Upacara Kapten Inf Paidi ( Danramil 2/Bjs) yang diikuti ± 250 orang.

Baca juga : Bandit Sadis Incar Wanita Ditembak

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol inf Ali Akhwan, SE (Dandim 0735/ska, Letkol CPM Gunawan Setiadi (Danden POM IV/4 Surakarta), Letkol PNB Alfian ( Dan Skadik 403 Adi Sumarmo), Indradi,AP,SH,MM (kakesbangpol kota ska), Mayor Inf Beny Angga (Danyon 21 Grup 2 Kopasus), Mayor Chb Sutaryanta (Wadan Denhub Rem 074/wrt), Drs.Hasta gunawan,MM (ka pariwisata ska), Serta Jajaran perwira Kodim 0735/Surakarta dan Juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta Ny.Bening Ali Akhwan S.E dan Anggota Bhayangkari Ska.

Walikota Surakarta dalam amanatnya yang di sampaikan oleh Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta) menegaskan bahwa Kegiatan Karya Bakti Daerah Tahap I di Kelurahan Semanggi ini merupakan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan Negara.” Tuturnya.

Lebih lanjut Walikota mwnyampaikan bahwa Karya Bhakti Daerah (KBD) merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan masingmasing.

“KBD menjadi implementasi keterpaduan dan
kemanunggalan Pemerintah Kota Surakarta, TNI, dan masyarakat dalam membangun wilayah.”Imbuhnya.

Diharapkan Melalui pembangunan infrastruktur di kelurahan Semanggi ini, diharapkan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kami yakin jika semua dapat dipadukan maka kita akan dapat mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal.”Pungkasnya.

Program KBD Tahap ke I di Kelurahan Semanggi yang akan dilaksanakan di RT 01 dan 02 RW 13 dengan sasaran kegiatan, yaitu normalisasi saluran dan perbaikan pintu air serta penyuluhan, bazaar pasar murah dan pemberian bantuan sembako gratis pada 250 warga miskin.

(PNS Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas