RAGAM

Bupati Sampang Lantik BPD

 

 

*Bupati Lantik 7 Anggota BPD Desa Kara*

 

BintangEmpat.com, Madura – Untuk meningkatkan kinerja serta pengawasan pembangunan di tingkat desa, pada hari Selasa (05/03/2019) Bupati Sampang, Haji Selamet Junaedi dan Wakil Bupati, Haji Abdullah Hidayat mengadakan pengambilan sumpah jabatan, anggota badan permusyawaratan desa (BPD) Kara, kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.

 

Acara Sumpah Jabatan dan Pelantikan dimulai dari pukul 10.15 wib dan tampak Kepala Desa Kara, M Kholil, Asisten 1 Drs Nurul Hadi MM, Kepala Dinas PMD, Haji Abdul Malik Amrullah SH MSI,  PLT Camat Torjun M. Lutfi Maliki, S,SOS,MM, beserta jajaran pemerintahan daerah dan seluruh kepala desa seKecamatan Torjun serta para ulama dan tokoh masyarakat desa Kara yang juga hadir untuk menyaksikan acara sumpah dan pelantikan BPD, sesuai dengan surat keputusan nomor 188, 45/ 106/ Kep/434, 012/ 2019.

Tujuh anggota BPD yang di lantik dan di sumpah jabatan diantaranya Rohati, M. Badrut Tamam, Fauzi, Anis Hidayati, Hanafi dan Abdul Latif. Dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota BPD langsung oleh Bapak Bupati Sampang, dilanjut dengan penandatanganan sumpah jabatan yang nantinya akan diemban oleh anggota BPD yang baru.

 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa BPD bertugas mengawasi kinerja Kepala desa dan selanjutnya mengusulkan program-program untuk kepentingan pembangunan desa, ujar Bupati Sampang yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan haji ini.

Di hadapan sekitar 175 undangan Bupati juga menerangkan bahwa program pembangunan itu bukan dari pemerintahan daerah, tapi atas usulan dari desa itu sendiri. Selain itu  dalam melaksanakan segala kinerja tugas maupun membangun desa, jadi antara kepala desa dan BPD bekerja sama jangan sampai bergerak sendiri-sendiri dan saling memberikan masukan dalam membangun desanya agar tercipta adil dan makmur serta kesejahteraan bagi masyarakat.

 

Bupati yang sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPR RI itu berharap kepada seluruh jajaran perangkat desa khususnya bagi anggota BPD desa yang baru dilantik agar bisa mengemban tugas serta mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi.

Setelah memberikan sambutan selanjutnya Bupati dan wakil Bupati Sampang memberikan selamat kepada ke tujuh anggota BPD yang baru dilantik dan acara itu pun berakhir sekitar pukul 11.15 wib. (fik/ tara)