Polisi Terbitkan SP2HP Soal Kasus Bupati Lumajang

Bintangempat.com – Kinerja polres Lumajang
sangat teruji dan profesional, hal ini di buktikan dengan pemberian surat pemberitahuan hasil penyidikan ( SP2HP ) terhadap kasus yang sedang
ditangani Polres Lumajang, yaitu laporan dari MJ Choir, wartawan dari Memo Timur terbitan kota Jember, terhadap Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Duuh… Dandim 0824 Jember Datangi Polres Jember

Bupati Lumajang dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan profesi Wartawan dengan menyebutkan kata-kata yang menjustifikasi, dengan sebutan wartawan recehan, picik dan licik, pada saat jumpa pers di kantor DPC PKB Lumajang beberapa waktu yang lalu.

Dalam beberapa hari lagi, Kasatreskrim AKP Masykur SH akan menerbitkan SP2HP
yang kedua sebagai hak dari pelapor.

“Maksimal 20 hari kedepan akan terbit lagi SP2HP yang kedua, setelah terbit SP2HP
yang pertama, sebagai hak dari pelapor ” ujar pria yang belum genap sebulan menjabat (10/02/20).

Polres Jember Digeruduk Ratusan Warga

Dalam mengembangkan penyidikan Kasat Reskrim AKP Masykur SH, akan memanggil HUMAS Kominfo Lumajang dan Kabag Hukum SETDA Lumajang untuk dimintai keterangan, terkait pelaporan dari MJ Choir  wartawan Memo Timur.

MJ Choir
Foto: MJ Choir (kaos merah)

“Selanjutnya kami bakal memanggil HUMAS Kominfo dan Kabag Hukum SETDA Lumajang, untuk dimintai keterangan” , tandasnya.

Sementara pemanggilan saksi dari pihak Pelapor sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu,sebagai bukti keseriusan dalam penyidikan maka SP2HP yang kedua akan terbit.

 

“Kami akan bekerja secara profesional transparan dan terukur sesuai dengan instruksi dari Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK,M,si.” tambahnya.

Sementara Kepala biro Lumajang memo timur Khurul Fathoni SH, merasa cukup puas atas kinerja penyidikan Polres Lumajang,dalam menangani kasus pelaporan oleh wartawan nya.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja rekan polres Lumajang dalam menangani kasus wartawan kami” , ujarnya.

Pria 30 Tahun Disunat

Lalu dalam pengembangan kasus penyidikan ini dengan memanggil saksi terlapor sangat berimbang dan sesuai dengan protap.

“Sesuai dengan amanat kapolri penyidikan cepat,tepat,dan berbiaya murah dan pemanggilan saksi dari pihak terlapor sangatlah berimbang” pungkasnya. (wan).

Keterangan caption foto andalan : Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati , tribunnews.com/sri wahyunik.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan