Bantuan Salah Sasaran, Bupati Paluta Angkat Bicara

BintangEmpat.com, Paluta – Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap,  SS. TP. M.Si tanggapi adanya dugaan penyalahgunaan bantuan sosial (Bansos) dampak virus covid-19) yang dinilai salah sasaran. Khalayak umum menganggap mendholimi masyarakat karena bansos tidak tersalurkan dengan baik.

Didampingi oleh Kepala BPKPAD t ditemui bupati Paluta, Kamis 14/05/2020 di aula ruangan rapat angkat bicara, “Kami dari Pemerintah Paluta meminta masyarakat untuk segera melaporkan apabila ditemukan penyaluran bansos dampak covid-19 yang dinilai salah sasaran atau masih ada warga yang layak mendapat bantuan tapi tidak terdata”, pintanya dengan tegas.

“Jikalau ada yang tidak sesuai atau atau yang tidak terdata namun layak menerima bantuan, laporkan dan berikan data-datanya disertai dengan bukti atau alasan para oknum yang menangani hal tentang bantua sosial yang terdampak wabah Covid-19), laporan dari masyarakat pasti akan tindak lanjuti oleh petugas dengan mengecek ke lapangan secara langsung”, papar bupati dengan lugas.

Baca juga : Dana BLT Tak Kunjung Tiba, Kemana Harus Mengadu

“Dengan adanya laporan dari masyarakat, tentunya pemerintah daerah akan terbantu dalam memverifikasi data penerima bantuan sosial yang terdampak virus covid-19 di kabupaten Padang Lawas Utara”, ujarnya.

Melihat dari tinjau kami saat melakukan control sosial di lapangan ketika pencairan bantuan ini, sangat di sayangkan karena yang mendapat bantuan ini khusus orang yang masih mampu dan mempunyai dagangan, baik penjual pakaian,  hewan dan lain-lain.

Baca juga : Natalius Pigai Kritik Presiden Soal Kenaikan BPJS Ditengah Pandemik Virus Corona

Pemkab Paluta sangat memahami bahwa dampak virus Corona ini banyak menimbulkan masalah,
Khususnya dari sisi perekonomian masyarakat, untuk itu kami sebagai awak media ikut andil bekerja sama walaupun hanya sekedar mempublikasikan yang kami lihat secara langsung maupun sebagai mitra, pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara sudah menyiapkan bantuan sosial untuk warga yang terdampak virus Corona, bantuan sosial itu dibagikan secara langsung kepada semua orang miskin yang layak membutuhkan dan menerima bantuan ini.

 

*Harahap kuro kuro

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang