LITERASI DIGITAL KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

LITERASI DIGITAL
KABUPATEN DELI SERDANG – PROVINSI SUMATERA UTARA

Jumat, 26 November 2021, Jam 09.00 WIB
Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker Direktur Jenderal Aplikasi Informatika yaitu, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang TIPS MENJADI SULTAN DI ERA DIGITAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Salah satunya adalah dengan berinvestasi. Investasi merupakan metode pekerjaan uang untuk menghasilkan uang. Alasan berinvestasi, sebagai tabungan, deposito, asset tanah dan bangunan, serta pensiun dini. Terdapat beberapa jenis pilihan investasi antara lain, saham, reksa dana, valuta asing, crypto, dan logam mulia. Tips aman saat berinvestasi dengan cara, kenali tips investasi, pilih perantara yang tepat, skema investasi, dan diverifikasi investasi dan mempunyai aliran pendapatan. Irwan, S.Pd.I sebagai WKM. Kurikulum MTS. Muallimin UNIVA menurut, etika merupakan kemampuan individu menyadari mencontoh, menyesuaikan diri merasionalkan dan mempertimbangkan dan mengembangkan tata kelola etika digital atau netiquet dalam kehidupan sehari-hari. Dalam melakukan komunikasi antar sesama pada situs jejaring sosial. Biasanya kita melupakan etika dalam berkomunikasi. Sangat banyak kata-kata kasar yang muncul dalam percakapan antar sesama dijejaring sosial baik.
Mifta Khairoh sebagai Influencer menuturkan mindset merupakan kumpulan Pemikiran yg terbentuk sesuai pengalaman dan keyakinan sehingga bisa mempengaruhi perilaku atau cara berfikir seseorang dalam menentukan suatu sikap, pandangan hingga masa depan seseorang. Setiap orang memiliki pandangan hidup yg berbeda-beda. Irmanto Rahman sebagai Putera Bahari Indonesia menjelaskan, digital skill merupakan suatu kemampuan dalam memahami, mengoperasikan, menggunakan, dan memanfaatkan teknologi untuk mengakses dan mengelola informasi. Literasi digital membuat kita mampu berpikir kritis, kreatif, dan inovatif. Selain itu kita juga mampu memecahkan masalah sendiri. Key Opinion Leader oleh Azmy Zen sebagai Presenter menambahkan, berbagai cara bisa kita lakukan untuk menjadi seorang sultan. Kita bisa membuat suatu usaha yang kemudian kita unggah ke sosial media. Kita bisa pergunakan sosial media sebagai sarana pemasaran suatu produk.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang