BERITA TERBARUPERISTIWA

Belum Sebulan Proyek Preservasi Jalan Dan Jembatan Probolinggo Lumajang Turen “Amburadul”

BintangEmpat.com, Jawa Timur – Proyek Preservasi Jalan dan Jembatan Probolinggo Lumajang Turen yang menurut informasinya akhir pelaksanaannya pada 31 Desember 2021 lalu, namun seakan menyisakan proyek yang terkesan asal-asalan dalam pengerjaan Preservasi jalan, pasalnya sejumlah titik ruas jalan dan jembatan Probolinggo Lumajang Turen nampak terlihat masih rusak berat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Yanto selaku KTU Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VI, Kementrian PUPR, dikatakan pula, masa selesainya kontrak kerja masih tanggung jawab kontraktor pelaksana karena masih ada tenggang waktu masa perawatan.

“Iya betul sampai sekarang msh dlm masa perawatan Preservasi mas”,Jelas Yanto, Selasa (18/1/2022).

Baca: Soal Masyarakat Penggarap Tanah Desa Bojong Koneng VS PT Sentul City

Yanto tidak memungkiri atas sejumlah kerusakan badan jalan, namun dirinya terkesan enggan menyalahkan rekanan konstrusi yang mengerjakan pekerjaan tersebut.

“Iya kemarin sudah dilakukan perbaikan ternyata rusak lagi terutama di pelita karena kondisi bawahnya yang labil”,Tambahnya.

Pihaknya sudah menginformasikan terkait sejumlah kerusakan tersebut, dan berharap ada perbaikan secara maksimal, agar tidak terkesan pengerjaannya asal-asalan.

“Sudah diinfokan untuk segera diperbaiki kembali”, Tandasnya.

Baca juga: PROF. DIN SYAMSUDDIN DITERIMA SYAIKH AL-AZHAR DI KAIRO

Tentu pekerjaan ini adalah tanggung jawab dari PT Aditya Sinar Pratama, selaku perusahaan konstruksi pelaksana proyek Preservasi Jalan Dan Jembatan Probolinggo Lumajang Turen, selama setahun kedepan semenjak masa berakhir pekerjaannya harus melakukan masa perawatan, namun meski demikian, sudah terlihat jelas bahwa pengerjaan PT Aditya Sinar Pratama, patut dicurigai, karena proyek yang belum berusia satu bulan saja sudah terlihat amburadul.

Sementara I Gusti Dirut PT Aditya Sinar Pratama saat dihubungi lewat sambungan pesan singkat Whattshap hanya menyapa tanpa memberikan klarifikasi. (Ww/bs).

Tinggalkan Balasan