BERITA TERBARUPENDIDIKANSOSIAL

Sekretaris PWI Lumajang Sabet Juara Satu Lomba Jurnalistik di HPN Jawa Timur 2024 

Lumajang, BintangEmpat.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember menggelar Lomba Karya Jurnalistik City Tour Wisata Jember dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2024.

Ada 3 lokasi yang dikunjungi dalam city tour itu, diantaranya ke Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Museum Huruf, dan Museum Tembakau.

Baca Juga: Tolak Pembatasan Wacana Jam Kerja, Ojol Gruduk Kantor Kemenaker

Setelah peserta yang merupakan wartawan dari seluruh penjuru Jawa Timur berkunjung ke sana, kemudian menulis hasil liputannya untuk dilombakan.

Setelah dilakukan penilaian, panitia pun mengumumkan 3 pemenangnya. Satu diantaranya adalah Sekretaris PWI Lumajang, Fitro Kurniadi.

Berikut daftar pemenang Lomba Karya Jurnalistik City Tour Wisata Jember:

Baca Juga: BKPH Pasirian KPH Probolinggo Siap Sukseskan Keberhasilan Bibit Persemaian Siap Tanam 2024

Juara 1: Fitro Kurniadi (Jatimhariini.co.id)

Juara 2: Diana Dinar (RRI Jember)

Juara 3: Muhammad Bahri (Time Indonesia)

Dalam lomba tersebut, Fitro mengirimkan karya berjudul ‘Tembakau: Sejarah Panjang, Penopang Perekonomian, hingga Jadi Identitas Jember’. Tulisan ini menceritakan sejarah panjang tembakau di Indonesia hingga masuk ke Jember.

Kemudian juga diceritakan bagaimana efek dari tembakau yang pada akhirnya bisa menjadi penopang perekonomian di Jember. Bahkan saat ini tembakau menjadi identitas Jember.

Baca Juga: Ringkus Maling Motor Beraksi Sasar Pelajar di Balongpanggang

Fitro Kurniadi menyampaikan, tidak menyangka bisa menjadi juara dalam lomba ini. Pasalnya pesertanya juga banyak wartawan senior dan berpengalaman.

“Saya hanya menulis semaksimal mungkin, sesuai kemampuan saya. Tidak sampai berpikir meraih juara,” ucapnya, Senin (29/04/2024).

Setelah pemenang lomba diumumkan pada malam Puncak HPN Jawa Timur 2024, Minggu (28/4/2024), Fitro mengaku langsung senang dan bersyukur ada namanya masuk di deretan juara.

Baca Juga: Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan pada Bulan Bhakti TNI Polri tahun 2024

“Alhamdulillah bisa juara. Apalagi saya tidak membayangkan sebelumnya bisa meraih juara 1,” ujarnya.

Ia berharap dengan juara ini, bisa membangkitkan semangat wartawan di Lumajang khususnya untuk terus berkarya.

*Bi