Bawaslu Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

Bawaslu Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

BintangEmpat.com, Malang-Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kecamatan Ampelgading mengadakan rapat koordinasi pengawasan partisipatif pemilu bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan di kecamatan Ampelgading.

Kegiatan tersebut dilakukan hari kamis, 20 Desember 2018, Pukul 16.00 WIB sampai 19.00 WIB di Gedung Sekretariat PPK Kecamatan Ampelgading. Acara tersebut dihadiri 20 Orang yang terdiri dari Pengawas Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat.

Hadir sebagai pembicara Camat Ampelgading Akhmad Taufiq, Kapolsek Ampelgading AKP Triyanto.SH serta dihadiri Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Malang Bapak Wahyudi, SE.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana bersosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 yang bersifat Partisipatif, “Kami sebagai pengawas mengajak Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Kepemudaan untuk ikut serta mengawasi pemilu 2019 agar berjalan dengan baik, tertib dan kondusif. Sesuai dengan slogan Bawaslu, Dengan Rakyat Kita Awasi Pemilu, Dengan Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, jelas Wahyudi, SE Ketua Bawaslu Kab. Malang.

Wahyudi menambahkan, “sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mensukseskan pemilu 2019 secara kondusif dan penuh kesadaran untuk saling bekerjasama dengan lembaga kami (Bawaslu)”, imbuhnya.

Camat Ampelgading Akhmad Taufiq, Sebagai narasumber menyampaikan “Bahwa pentingnya tokoh agama, tokoh masyarakat serta organisasi kepemudaan untuk turut serta membantu atau berpartisipasi bersama Penyelenggara Pemilu guna terwujudnya pemilu 2019 berjalan dengan damai dan sukses serta tingginya tingkat kehadiran masyarakat dipesta Demokrasi ini”, ucapnya.

Narasumber ke 2 AKP Triyanto. SH selaku Kapolsek Kecamatan Ampelgading menyampaikan “bahwa terciptanya pemilu yang sukses tak lepas dari kerjasama antara Penyelenggara dan Peserta Pemilu serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat untuk menyampaikan pada masyarakat terkait hajat besar Negara yaitu Pesta Demokrasi (Pemilu) guna meningkatkan partisipasi masyarakat.
Kapolsek Ampelgading mengharap kepada semua elemen agar selalu berkoordinasi dengan jajarannya, Kegiatan tersebut dimulai pada jam 16.00 WIB s/d 19.00 WIB berjalan dengan lancar dan sukses.
Alhamdulillah acara RDK ke 1 yang dilaksanakn pada tanggal 20 Desember 2018 berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan dan dihadiri oleh semua undangan. Dengan harapan semoga setelah terlaksanya RDK ke 1 ini Pemilu 2019 akan berjalan secara kondusif”, pungkasnya.
(HNF).

Tinggalkan Balasan