BERITA TERBARUEKONOMI

APKLI dan Kementrian Agama RI Tata PKL Berstandar HALAL

Foto diambil di Kantor BPJPH Kemenag RI Jakarta Timur Selasa Pagi 8 Januari 2019.
Foto diambil di Kantor BPJPH Kemenag RI Jakarta Timur Selasa Pagi 8 Januari 2019.

Bintangempat.com, Jakarta – Semua Produk, baik dari dalam negeri mau pun luar negeri harus ada jaminan Halal, dan per Oktober 2019 menjadi sebuah keharusan. Hal tersebut di atur dalam UU RI NO. 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal. Hingga saat ini sudah ada 50 Negara Asing yang telah mendaftarkan produknya untuk mendapatkan label HALAL dari BPJPH Kemenag RI. Oleh karena itu, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama (Kemenag) RI akan melakukan kerja sama dengan APKLI yang memilki anggota 25 juta atau 40% dari total jumlah UMKM di Indonesia. Yaitu Kerja Sama dalam Penataan dan Pemberdayaan PKL Berstandar HALAL, tegas Kepala BPPJPH Kemenang RI, Prof. Ir. Sukoso, Ms.C., PhD saat bertemu Ketua Umum DPP APKLI dr. Ali Mahsun, M. Bioimed di Kantor BPJPH Kemenang RI Jakarta Selasa 8 Januari 2019.

 

Langkah ini sangat mendasar dan strategis, serta bagian dari upaya untuk melindungi, memberdayakan, serta mengantarkan usaha PKL dan pelaku ekonomi rakyat kecil di Indonesia agar mampu bertahan (survival) dan unggul  menghadapi era perdagangan bebas dan revolusi industri 4.0. Ekonomi rakyat dan kedaulatan ekonomi bangsa kita harus kokoh dan tidak boleh dirongrong oleh siapa pun, tidak terkecuali oleh kekuatan ekonomi bangsa asing. InsyaAllah dalam waktu dekat kerja Sama antara BPJPH Kemenag RI dan APKLI Tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL Berstandar HALAL disemua Kawasan Ekonomi Strategis dan Sentra Ekonomi Rakyat akan  di tanda tangani oleh Kepala Badan BPJPH) Kemenang RI, Prof. Ir. Sukoso, Ms.C, Ph.D dan Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed. Semuanya ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk menegakkan kembali ekonomi rakyat dan mengembalikan kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia, tutur Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, M. Biomed yang juga Presiden Rakyat Kecil (Kawulo Alit) Indonesia pada kesempatan yang sama.

 

Itulah intisari hasil pertemuan khusus antara Kepala Badan Penyelengara Jaminan Produk Halal  (BPJPH) Kemenag RI, Prof. Ir. Sukoso, Ms.C, Ph.D yang didampingi tiga (3) direktur BPJPH Kemenag RI dan Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun M Biomed di Kantor BPJPH Kemenang RI Jakarta Timur Selasa Pagi 8 Januari 2019.

 

Doa Sapu Jagad Nusantara

Ya Tuhan Kami, Berikan Kebaikan Kehidupan (Selamat, Aman, Damai, Sentosa, Adem, Ayem, Tentrem, Kertorahardjo) untuk rakyat bangsa dan NKRI dibumi Nusantara, amin.

 

Foto diambil di Kantor BPJPH Kemenag RI Jakarta Timur Selasa Pagi 8 Januari 2019.