Gresik Gowes

 

Doa bersama sebelum gowes , kapolres, Bupati dan Warga
Doa bersama sebelum gowes , kapolres, Bupati dan Warga

BintangEmpat.Com, Gresik, Jawa Timur – Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mensana in Corpore Sano) merupakan kata yang tepat dalam menggambarkan kegiatan genjot ora genjot wes teles bahasa Indonesianya dikayuh atau tidak dikayuh badannya basah (GOWES) dengan Forum Koordonasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kegiatan tersebut untuk menciptakan kondisi seluruh wilayah Gresik supaya kondusif. Acara Gowes Start dari kantor Pemkab Gresik beristirahat di desa Boteng dan finish di kecamatan Kedamean, Gresik (26/1/2019).

 

Menurut keterangan Bupati Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T., M.Si. kegiatan Gowes ini sudah lama, kita agendakan setiap Minggu sekali entah dihari Sabtu atau Minggu. Kegiatan ini kami bangun agar badan sehat.”Kegiatan ini juga bisa menampung inspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat. Karena setiap daerah atau wilayah yang kita singgahi kita bertemu dengan kepala desa, perangkat desa dan mesyarakat setempat,” tandas Bupati Gresik.

 

Dalam sambutannya di area finish Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH.,SIK.,M.Si. mengatakan Kegiatan ini terus kita laksanakan sebagai kegiatan rutin karena ini juga sebagai prioritas internal dan untuk menjaga sinergitas antara intansi. Ada pemerintah daerah, ada kepolisian dan TNI. “Kita harus guyup rukun untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2019. Insyallah kegiatan ini bisa untuk cooling system (mendinginkan suasana) Kita sambang ke masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Apabila ada masyarakat yang mau ikut kegiatan ini ya Alhamdulillah karena kegiatan ini terbuka untuk siapa saja boleh ikut,“ Tandas Kapolres Gresik AKBP wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi.

 

(Sya)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas