BERITA TERBARUPOLITIK

Sandiaga Uno Dengarkan Curhatan Mak Ijah

Sandiaga Uno Dengarkan Curhatan Emak-emak
Sandiaga Uno Dengarkan Curhatan Emak-emak

Bintangempat.com, Tarakan — Syarifah curhat pada Sandiaga Salahuddin Uno soal tingginya harga-harga kebutuhan bahan pokok di Tarakan Kalimantan Utara saat berdialog dengan tokoh masyarakat dan relawan di lapangan futsal Hotel Mutiara Karang Anyar Tarakan Barat, Kalimantan Utara, Jumat (4/1/2019).

 

Menurut Syarifah harga yang naik turun membuatnya sulit untuk menjalankan bisnis UMKM-nya, karena harga yang tidak menentu tersebut.

 

“Bayangkan pak Jahe di sini delapan puluh ribu rupiah, Lombok (cabe) seratus ribu perkilo, ayam 68 ribu perikilo dan daging 150 ribu perkilo,” terang Syarifah.

 

Pernyataan Syarifah atau yang biasa disapa Mak Ijah ini membuat kaget calon wakil presiden nomor urut 02 ini. “Serius bu. Ini nggak dibuat-buatkan? Bukan saya yang ngomong loh. Banyak yang bilang harga-harga stabil. Nggak naik turun dan murah. Kenyataannya beda loh,” ucap Sandi kepada Mak Ijah untuk lebih meyakinkan.

 

“Benar pak. Masa saya bohong. Ini harga-harga memang tinggi. Mahal pak. Kalau nggak ngapain saya ngomong sama bapak,” kata Mak Ijah. Sandi yang mendengarnya geleng-geleng kepala.

 

Sandi pun melanjutkan, Prabowo dan dirinya fokus pada ekonomi. Ekonomi yang menggerakkan rakyat. Ekonomi yang berpihak pada pengusaha kecil dan menengah.

 

“Lihat, betapa harga bahan kebutuhan pokok sangat berpengaruh kepada kehidupan Mak Ijah atau Bu Syarifah dan keluarganya. Dia nggak bisa berusaha, karena uangnya habis untuk belanja. Kami ingin harga-harga stabil dan terjangkau. Pekerjaan ada dan tercipta,” kata Sandi.

 

Sebelumnya Sandi menggelar dialog dengan partai koalisi Kalimantan Utara di Hotel Royal Crown Karang Anyar, Tarakan Barat. Sandi meminta pada partai koalisi bekerja keras untuk memaparkan visi dan misi pasangan urut 02 kepada masyarakat. “Ciptakan kampanye sejuk dan mempersatukan. Sebarkan kepada masyarakat Kalimantan Prabowo Sandi fokus pada ekonomi. Harga Murah, cari kerja mudah dan hidup tidak lagi susah,” ujarnya. (Tim)

 

*Siaran Pers ini dirilis oleh Direktorat Bidang Komunikasi dan Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.