RAGAM

Satpol PP Surabaya Datangi PKL

Sosialisasi Satpol PP Surabaya
Sosialisasi Satpol PP Surabaya

 

Satpol PP Kecamatan Wonokromo Surabaya  Lakukan Sosialisasi Kepada   Puluhan Lapak PKL

Baca 6 Orang Ditetapkan Tersangka Oleh Polda Jatim

BintangEmpat.Com, Surabaya – Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) diberikan Sosialisan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya Kecamatan Wonokromo yang berada di

Jalan Ciliwung No.123, Darmo, Wonokromo, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60242 Berdekatan dengan Bakso Rindu Malam (23/01/2019) pukul 09.00 wib.

 

 

Beberapa Lapak itu  sperti Bakso Rindu Malam dan pedagang  mainan, warung kopi, makanan kuliner dan  tambal ban pun tak lepas dari himbauan satpol PP kecamatan wonokromo surabaya.

 

Terlihat petugas satpol PP kota Surabaya Kec. wonokromo berjumlah 6 orang  yang dipimpin oleh  Wiratno  Sebagai Danru Regu 1.

 

Saat dikonfirmasi,Wiratno Menjelaskan mensosialisasi untuk terhadap PKL ataupun   warga   yang punya rombong (gerobak) diatas perindustrian   istilah nya nol toleransi (Tidak ada toleransi) untuk aktivitas penempatanya barang dari PKL gerobak  kursi  tempat duduk akan saya bersihkan karena disamping itu perindustrian  juga hak bagi warga  pengguna jalan karena  juga  ada trap-trap jalan yang sudah dikeramik untuk pengguna jalan  kaki bagi tuna netra dan  juga kasihan bagi tuna netra agar tidak terhalang oleh PKL tersebut, ucap nya.

 

 

Tentang adanya petugas Satpol PP  yang berjalan sesuai perda tata tertib Kotamadya Surabaya sudah teruji dikarenakan itu adalah keputusan pembersihan yang tampak menganggu.

 

Selain untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda)  nomor 2 tahun 2014 tentang penyelengaraan  ketertiban umum dan ketentraman masyrakat

 

Komandan Satpol Kasi, Mulyono juga menambahkan penertiban PKL kali ini lebih terkonsentrasi terhadap yang berjualan di atas saluran air dan trotoar yang sudah dikeramik agar harus juga di buat bersih

 

Dia juga menambahkan akan dilakukan pengawasan agar PKL tidak kembali lagi berjualan diatas perindustrian.

 

(Sya)