Pelantikan Kabareskrim Dan Kapolda Metro Jaya

Pengambilan Sumpah

Pengambilan Sumpah 

BintangEmpat.com, Jakarta – Berdasarkan surat telegram nomor ST/ 188/ I/ KEP./2019 tertanggal 22 Januari 2019 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol Eko Indra Heri, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memimpin langsung Sertijab Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya di jabat Irjen Pol Drs. Idham Azis. Msi digantikan oleh Irjen Pol Dr. Gatot Edy Pramono. Msi, yang sebelumnya menduduki sebagai Asrena Kapolri dan juga Kasatgas Nusantara, di Gedung Rupatama Mabes Polri Kamis (24/1/2019).

Irjen Pol Drs. Idham Azis. Msi menduduki jabatan barunya sebagai Kabareskrim Polri menggantikan Komjen Pol Arif Sulistyanto yang menduduki Kalemdiklat polri menggantikan Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono.

Begini lebih kurang bunyi sumpahnya,

Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Irjen Pol Gatot saat pengambilan Sumpah Jabatan.

Baca juga : 6 Orang Ditetapkan Tersangka

“Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seorang, atau golongan,” kata Irjen Pol Gatot.

Dalam kesempatan yang sama, dilantik juga Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto menduduki Kalemdiklat Polri menggantikan Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono, yang juga menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Irjen Pol Drs. Idham Azis.Msi sesuai prosedur akan naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkatnya saat ini. Irjen Pol Idham akan menjadi komisaris jenderal (komjen) atau perwira tinggi dengan pangkat bintang tiga di Polri.

(Siwa).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Pelantikan Kabareskrim Dan Kapolda Metro Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas