Air Meluber Singosari Macet

 

Baca Istri TNI Dizolimi

Air meluber kejalan raya singosari

 

 

 

Bintangempat.com, Malang, Jawa Timur – Penguna jalan di kawasan Jalan Raya Singosari harus sedikit melambatkan laju kendaraanya. Pasalnya, terjadi genangan air yang cukup mengganggu arus lalu lintas. Kondisi ini menyebabkan, adanya penumpukkan kendaraan.

 

Camat Singosari, Eko Margianto mengatakan, banjir ini disebabkan adanya penyumbatan saluran drainase yang mengakibatkan air meluber ke jalan raya, (06/2/2019),  pukul 13.20 wib.

 

“Banjir ini terjadi karena itensitas hujan yang deras. Selain itu juga kesadaran masyarakat untuk membuang sampah masih kurang. Karena drainase tersumbat dengan sampah rumah tangga,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, saat ini pihak pemerintah telah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan revitalisasi. Bukan itu saja, Camat Singosari juga menghimbau warga agar tak membuang sampah sembarangan.

 

“Tahun 2019 ini akan dilakukan revitalisasi saluran drainase, supaya banjir tidak terjadi jika intensitas hujan lebat terjadi,” jelasnya.

 

Akhir-akhir ini, tambah Eko, jalur arah Malang-Surabaya memang sering tergenang lantaran adanya luapan air drainase dari hulu ke hilir.

 

“Saat ini, air sudah agak surut. Tapi tadi pas hujan deras ketinggian air dinjalan poros mencapai 20-30 sentimeter,” pungkasnya.(narto)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Air Meluber Singosari Macet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas