Sumatera Barat, TNI Mandikan Jenazah

 

Baca Bintangempat.com Laporkan Korupsi

BintangEmpat.Com – Sumatera Barat – Komandan Kodim 0306/50 Kota LetKol Kav Solikhin S.Sos MM kembali merasa bangga dan gembira atas kepercayaan masyarakat kepada Koramil-01 Kota Payakumbuh, karena pengabdian, partisipasi dan keakraban dari anggota nya yang disenangi warga.

 

Setelah sukses dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat selama ini, kembali pada hari Jum’at 15 Februari 2019 , masyarakat meminta kerjasama dalam bentuk kegiatan yang bernuansa Islami, yaitu Penyuluhan tata cara penyelenggaraan mengurus jenazah menurut ajaran agama Islam.

Baca Kabid Pajak Geram

 

Menurut Dan Ramil-01 Kota Payakumbuh Kapten CZI Jony Forta Mangku Puti, kegiatan  ini diselenggarakan berdasarkan permintaan Ketua RW III Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh sekaligus sebagai Ketua Pelaksana ibu Josni Asesto, Pengurus Mushalla Kanapi, Ketua LPM M. Abrar dan Kepala Kelurahan Tanjung Pauh Andrizal Ssos, untuk meminta bantuan kerjasama dalam memberikan petunjuk tata cara penyelenggaraan jenazah secara Islam kepada generasi muda, karang taruna atau warga lain yang selama ini belum mengetahui betul bagaimana cara mensucikan, mengafani dan mensholatkan jenazah yang benar, sampai ketahap dikebumikan keliang lahat.

 

Mengingat pagi hari maupun siang disibukkan dengan aktivitas masing-masing, maka acara ini dilaksanakan malam hari di Mushalla Al Ihsan RT 01 RW III Kelurahan Tanjung Pauh, yang diawali dengan Sholat Maghrib berjemaah.

selanjutnya acara dibuka oleh Kapten Inf Salim mewakili Dan Dim, dan dilanjutkan penyuluhan oleh dua orang Babinsa Serma M.Sanusi dan Sertu Sarno, didampingi Serma Johan Dalizaro H, Serda Eko Prasetyo, BhabinKamtibmas Aipda Zulkifli dan Pengurus Mesjid didaerah tersebut Adrianto Spd.I.

 

 

Kepala Kelurahan Tanjung Pauh Andrizal S.Sos atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih dan penghargaan yg tinggi kpd Dandim dan jajarannya yang telah bersedia meng-agendakan  kegiatan keagamaan tersebut yang dirasa sangat berguna bagi kalangan generasi muda yg saat ini sudah banyak melupakan bahkan mungkin tidak mengerti sama sekali bagaimana prosesi mensucikan jenazah sebelum dikebumikan dengan tahapan yang sebenarnya menurut agama Islam.

Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian TNI kpd Masyarakat, ucap Andrizal dihadapan Tokoh masyarakat, Kelompok Pengajian, ibu-ibu PKK Kelurahan, Karang Taruna serta jamaah yang hadir malam itu.

 

 

DanDim yang mengomandoi dua Daerah binaan di jajaran Korem 032/Wira Braja yakni Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, akan tetap membantu semua kegiatan-kegiatan positif bersama masyarakat baik Nagari/Desa di Kabupaten maupun Kelurahan diwilayah Kota, dan akan diatur jadwalnya dengan baik, ulas Jony Forta yang terkenal tegas, ramah dan penuh kesederhanaan itu.

 

( Dana Surya/Johan H – Sumbar )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas