TNI Jenguk Penghidap Hidrocephalus

Baca Istri TNI Terzolimi

BintangEmpat. Com – Sumatera Barat – Tiada henti aktifitas yang dilakukan TNI dari Koramil 01 Kota Payakumbuh dalam menjalankan program sosial untuk masyarakat didaerah binaannya, dan kehadirannya terus dilakukan secara dadakan sehingga menjadi perhatian dari warga yang menyaksikan.

 

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis 7 Februari 2019, Dan Ramil 01 Kota Payakumbuh Kapten CZI.Jony Forta Mangku Puti, bersama Danpos Kecamatan Payakumbuh Barat Serma Johan Harefa, Babinsa Serda Eko Prasetyo dan Ronbongan Ormas dari Satuan Khusus Bela Negara Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, mengunjungi warga Kelurahan Parak Batuang yg menderita penyakit menahun yaitu pembengkakan pada kelenjar kepala ( Hidrocephalus) selama 16 tahun.

 

Wanita yang bernama Zulaikha dan ber alamat RT 02 RW 02 Kelurahan Parak Batuang ini menurut keterangan orangtuanya sejak ber usia 5 bulan sudah menghidap penyakit tersebut.

 

Ketua Ormas Satsus Bela Negara Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Azisman Dt.Majo Kayo SH didampingi Sekretaris dan anggotanya merasa sangat prihatin melihat penderitaan Zulaikha, apalagi sudah bertahun-tahun berobat belum juga sembuh, sehingga pihak keluarga pasrah untuk menerima kenyataan itu, jelas Ketua Ormas yang tanggung jawabnya mewadahi dua Daerah tersebut.

Satuan Khusus Bela Negara ini sekaligus menyerahkan bingkisan berupa pempers dan Susu serta uang yang tidak mau disebutkan jumlahnya untuk sekedar membantu meringankan beban kedua orang tuanya yang keseharian hanya  bekerja sebagai penjual Jamu, namun penuh kasih sayang dan ikhlas merawat anak sulungnya dari empat bersaudara yang sudah terbaring selama 16 tahun ditempat tidur itu.

 

Menurut keterangan Lurah Parak Batuang Soni Taizar Ssos dan Ketua LPM Zainal Abidin SH serta RT dan staf lurah yg juga hadir disisi Zulaikha bahwa selama ini sudah sering dilakukan pengobatan baik secara medis maupun tradisional, tetapi anak sulung dari empat bersaudara buah hati dari ayahnya bernama Hariansyah dan ibunya Novalena itu belum menunjukkan perubahan. Zulaikha tetap tidak bisa  apa-apa bahkan menggerakkan  badannya pun perlu bantuan orang lain,  termasuk makan,minum dan buang air sehingga sangat membutuhkan banyak pempers.

 

Mewakili pihak keluarga, Pak Lurah dan Ketua LPM Parak Batuang ini mengharapkan kerendahan hati dan  bantuan dari semua pihak untuk bersedia mengulurkan tangannya membantu penderitaan ini. Juga terimakasih kami untuk Dan Ramil dan rombongan yang datang, semoga semuanya akan diberi imbalan yang baik oleh Allah Yang Maha Kuasa, sambung Lurah Soni.

 

Kapten Czi Jony Forta juga menyampaikan dukungan moril kepada kedua orang tua pasien agar tetap tabah dan selalu berdoa untuk kesembuhan putrinya. Dan Ramil asal Kalimantan itu juga berjanji akan melaporkan kepada Dandim 0306/50 kota Letkol Kav Solikhin SSos MM untuk memohon petunjuk dan arahan  tentang keberadaan pasien berpenyakit khusus dibawah binaannya itu.  ( Dana Surya – Sumbar )

Tinggalkan Balasan