Menkopolhukam Wiranto Ditusuk, Hanum Rais Sebut ‘Setingan’

Foto: Menkopolhukam Wiranto dirawat.

Redaksi BintangEmpat.Com – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Hanum Salsabiela Rais, membuat cuitan kontroversial mengenai insiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Dalam cuitannya, putri Amien Rais menyebut ada pendapat yang menduga penusukan tersebut sebagai aksi yang sengaja dibuat alias rekayasa.

Terkait: Pelaku Penusukan Wiranto Diduga Suami Istri, Ini Identitasnya

Begini cuitnya, “Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur.

Dia caper. Krn tdk bakal dipakai lg

Play victim.mudah dibaca sbg plot

Diatas berbagai opini ygberedar terkait berita hits siang ini. Mgkn krn terlalu byk hoax-framing yg slama ini terjadi (disertai emotion)”  ditulis pada pukul 15.14 Wib 10 Oktober 2019 di Twitter for iPhone.

Gambar: Screenshot.

“Setting-an agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper (cari perhatian). Karena tidak bakal dipakai lagi,” tulis Hanum, pada unggahan pukul 15.14 WIB.

Hanum menyebut, insiden itu sebagai tindakan play victim. ” Mudah dibaca sebagai plot,” tambah dia.

Baca DPP PA 212 Kecam Aparat Atas Penangkapan Ustad Bernard

Menurut Hanum, kalimat-kalimat itu merupakan opini yang beredar di masyarakat mengenai berita penusukan yang dialami Wiranto.

“Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi,” kata dia.

Kicauan itu ramai dibicarakan oleh warganet. Namun tak lama berselang, cuitan tersebut raib dari timeline Twitter Hanum Rais.

Baca Demo RKUHP Dua Mahasiswa Akhirnya Meninggal Dunia

Tapi rupanya, ada warganet yang telah menyunting posting itu dan mengunggah ulang ke Twitter. Dan, suntingan itu menjadi viral.Tak lama setelah menjadi sorotan, Hanum kembali berkicau. Dia membuat klarifikasi atas cuitan yang lenyap tersebut.

Meski begitu, cuitan ini sempat menghilang. Tapi, Hanum punya alasan mengapa cuitan itu menghilang.

” Kehapus,” ucap dia.

Baca Amien Rais: Kebijakan Jokowi Pro China, Oposisi Lebih Bermartabat

Hanum mengatakan, unggahan sebelumnya hanya ingin menyampaikan betapa masyarakat saat ini susah mengalami kebenaran yang harus dipercayai. ” Dan itu sangat mengkhawatirkan,” ucap dia.

Unggahan Hanum Rais tersebut sempat menjadi trending topic ke delapan dengan tagar #kehapus di Twitter. Banyak netizen menyayangkan dan bahkan mencibir Hanum Rais. (*).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*(Sumber Red/ DEMOKRASI.CO).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas