Komisi C Tuding Laskar Nusantara Manfaatkan Tambang

Bintangempat.com – Masih seputar tambang di Lumajang, Jawa Timur, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang, Trisno memberikan statement bahwa ada pihak LSM yang coba memanfaatkan situasi terkait maraknya penambangan ilegal di Lumajang.

“Ada beberapa kawan LSM mencoba memanfaatkan situasi pertambangan Lumajang dengan mengambil keuntungan dari kegiatan pertambangan ini,” ujarnya lewat telepon seluler, (03/03/20).

Hal ini terkait situasi pertambangan Kabupaten Lumajang yang masih beroperasinya tambang-tambang ilegal, menyebutkan ada beberapa titik tambang ilegal.

“Ada beberapa titik tambang memang ilegal, hal ini sangat mengganggu aktivitas tambang yang legal, karena akan menimbulkan kecemburuan”, tambahnya.

Tak sejalan dengan pernyataan ketua LSM Laskar Nusantara bahwa oknum LSM tersebut tidak terdaftar di Bangkesbangpol Lumajang, ataupun forum komunikasi LSM.

“Kebetulan saya memimpin forum komunikasi LSM, dan setelah saya cek keberadaan LSM tersebut Abal-Abal, alias tidak terdaftar”, (5/03/20) ujarnya.

Komisi C Tuding Laskar Nusantara Manfaatkan Tambang

“Namun saya sepakat agar, DPRD bergerak,dengan langkah konkret gak cuma lips service saja, sudah dua setengah tahun menjabat tapi tidak menghasilkan produk hukum yang menyentuh subtansi perpajakan tambang,betul tidak” imbuhnya.(wan).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan