Masjid Nurul Khomsi Mirip Masjid Bir Ali Mekah

Jawa Timur – Memperingati Isra mi’raj 27 Rajab 1442 H, Majid Nurul Khomsi di Dusun Keduwul, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mengadakan acara Pengajian. Pengajian itu dilaksanakan secara sederhana, santai, dan kekeluargaan, pada Kamis malam Jumat, 11 Maret 2021.

Keterangan foto: Jamaah Nurul Khomsi dengan hikmad mendengarkan ceramah

Khotib atau penceramah adalah H Musa, dari Surabaya. Dalam sambutannya, H Musa sekilas menceritakan perjalanan Nabi Muhammad yang disebut Isra Mi’raj. Tak lupa H Musa menjelaskan hubungan antara Sholat dan Rizqi, dan berbagai ilmu tentang ke-Islam.

Pengajian Masjid Nurul Khomsi itu sendiri dihadiri ratusan orang, baik dari jamaah Nahdlatul Ulama, Fatayat, dan masyarakat sekitar. Tak lupa pula Kepala Desa Menongo, Mulyono, turut hadir.

Masjid Nurul Khomsi itu sendiri dibangun oleh tiga bersaudara dari Bani almarhum H Kamsi, almarhum H Kamsi sendiri mempunyai tiga putra, yang pertama Almarhum H Kastawi, Hj.Muawanah dan Hj.Suminah.

Bangunan masjid itu mengingatkan Masjid Bir Ali di Mekah sebagai miqot ketika ummat Islam mau Umrah, di masjid Bir Ali, jamaah disunah muakadkan shalat dua rakaat dan memulai niat Umrah. *Red

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang