Wartawan Gugur Tabrak Truk Di Lumajang

BintangEmpat.Com – Kecelakaan terjadi antara minibus dengan truk di ruas Jalan Jatiroto, Desa Kaliboto Kidul, kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (3/4/2022). Pengemudi minibus tewas dalam kecelakaan ini.

Tabrakan ini bermula saat minibus bernomor polisi DK 1892 JE yang dikendarai oleh Wawan Indarianto, yang juga seorang wartawan media online BintangEmpat.Com, warga Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang melaju dari arah Lumajang menuju Jember sekitar pukul 15.00 WIB.

Lihat YouTube nya

Lantaran minibus berjalan terlalu ke tengah, tanpa sadar di depannya telah ada truk warna hijau dengan nomor polisi S 9059 UK yang dikendarai Candra Adhi Prayuga (24) warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Tabrakan antara kedua kendaraan pun tidak bisa dihindarkan. Mobil yang dikendarai Wawan ringsek dan membuat korban sempat terjepit hingga menyulitkan proses evakuasi.

“Kelihatan tadi mobilnya jalannya sedang tapi di tengah, tiba-tiba ada suara tabrakan itu, korbannya terjepit didalam tadi,” kata Andi Sujanto, saksi kejadian, Minggu (3/4/2022), dikutip dari kompas.

Akibatnya, korban mengalami luka dibagian kepala dan patah tulang kaki sebelah kanan. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Jatiroto, tapi nyawanya tidak bisa tertolong.
Sementara korban lain, pengendara truk tidak mengalami luka sama sekali. Namun, kerugian yang dialami akibat ringseknya bagian depan truk ditaksir hingga Rp 10 juta.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, tengah memeriksa berbagai saksi hingga pengendara truk untuk memastikan penyebab utama kecelakaan.

“Korban pengendara mobil meninggal dunia, sedangkan pengemudi truk tidak sampai luka. Hanya saja kerugian materilnya untuk masing-masing kendaraan mencapai Rp 10 juta, ini masih kita dalami lagi penyebab kecelakaanya,” ungkap Bayu.

Terpisah, Pimpinanan Redaksi BintangEmpat.Com, Hadi Siswanto, yang akrab disapa Ziwa, turut berduka sedalam-dalamnya. “Kami turut berduka sedalam-dalamnya, semoga beliau (Wawan) diampuni semua dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah”, ucapnya sedih ketika dihungi via WhatsApp. *(Bas).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang