BERITA TERBARUSOSIAL

Kopdar Shorenk Sektor Laren Berjalan Kondusif

Caption: Ketua Shorenk Sektor Laren, Koko (Tengah) didampingi Kapolsek Laren, Iptu Jinanto.

BintangEmpat.Com, Jawa Timur-Agenda rutin bulanan, Kopi Darat (Kopdar) yang diadakan Oraganisasi Karma Shorenk Indonesia (Shorenk), Kususnya Sektor Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, dilaksanakan dengan sederhana di warung kopi dengan nama Warung Giras Jembel, di Desa Keduyung, Kecamatan Laren, yang dihadiri sekira 30 orang anggota Shorenk dari masing-masing perwakilan koordinator tingkat desa. Turut hadir pula Kapolsek Laren, Iptu Jinanto, (18/03/2023).

Kapolsek Laren menghimbau agar tetap menjaga situasi yang kondusif di Kecamatan Laren. ” Kami berharap agar saat datang dan pulang nanti tidak menggunakan pakaian kebesaran dan tidak melakukan konvoi”, ujarnya.

Caption: dari kiri, Makrus, Iptu Jinanto dan Koko

Dalam setiap kegiatan di Kecamatan Laren agar selalu berkoordinasi dengan Polsek. Di saat yang sama Polsek Laren juga melakukan pendataan anggota Shorenk. “Tujuannya agar lebih kenal dan akrab, serta juga memudahkan koordinasi guna menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Laren Polres Lamongan”, tegas Kapolsek Laren, Iptu Jinanto.

Masih di tempat yang sama, Ketua Shorenk Sektor Laren, Matrokhim yang akrab disapa Koko, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota dan penggalang dana untuk fakir miskin sekitar. “Ya, ini kegiatan rutin bulanan yang kami lakukan guna menjalin silaturahmi dan mengkoordinir atau mendata anggota Shorenk. Terus kami juga membuat surat pemberitahuan ke Polsek Laren”, ujar Koko, (18/03/2023).

Untuk diketahui, Organisasi Karma Shorenk Indonesia (Shorenk) sudah berbadan Hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dengan SK KEMENKUMHAM RI : AHU-0010324.AH.01.07.TAHUN 2022.

Organisasi Shorenk ini adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang Kemanusiaan, Sosial dan Budaya yang tertuang dalam Visi dan Misinya.

*Shorenk Contributor