Bandel, Jalur Khusus Sepeda Angin Buat Parkir

Bintangempat.com, Mojokerto – Kota Mojokerto tak kalah dengan kota-kota besar seperti kota Surabaya, Kota Mojokerto memiliki jalan yang khusus untuk lajur sepeda ontel. Tapi, kenyataannya tak sedikit lajur khusus sepeda di Kota Onde-Onde ini jadi lahan parkir kendaraan bermotor dan Mobil.

Di sejumlah ruas jalan, lajur khusus sepeda ontel ini tertutup dan berubah fungsi jadi tempat parkir. Baik itu mobil atau sepeda motor dengan enaknya berhenti atau parkir di lajur yang khusus untuk sepeda.

Hal ini bisa dijumpai di sepanjang jalan Gajah Mada dan jalan Pahlawan Kota Mojokerto di depan pertokoan sepajang jalan tersebut. Di jalan-jalan itu, setiap hari bisa ditemui mobil atau motor yang parkir dijalur khusus sepeda ontel.

Rokim salah satu pengendara sepada ontel yang setiap harinya bersepeda menggunakan jalur tersebut mengaku, setiap hari banyak mobil parkir atau berhenti di Jalan Pahlawan. Padahal, jalan tersebut terdapat lajur khusus buat sepeda. Jalan tersebut diberi gambar sepeda dan cat warna hijau.

“Memang jalan khusus untuk sepeda, tapi dipenuhi mobil-mobil yang parkir. Mereka parkir cukup lama untuk ke toko-toko yang ada,” ucap susilo kepada jurnalis, Rabu (19/12/2018).

Pemilik kendaraan, lanjut Rokim, sebenarnya sudah tahu jika jalan tersebut dipakai untuk lajur sepeda karena sudah ada tandanya. Tapi, mereka seperti cuek parkir atau menghentikan se enaknya saja kendaraannya tepat di lajur yang seharusnya tidak boleh.

“Petugas juga harus sering bertindak tegas dan melakukan tindakan. Kalau memang salah dengan parkir di lajur sepeda, ya tindak saja agar tidak bandel,” saran Rokim

Masih kata Rokim, namun kembali kepada kesadaran pemilik kendaraan supaya tidak melakukan pelanggaran. Pemilik kendaraan seharusnya sadar sudah melanggar aturan.(dn)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas