BERITA TERBARUHUKUMRAGAM

Hati-hati Jika Melintas Di Mojokerto

*Hati-hati melintas di Mojokerto bagi pengguna motor yang tidak standar, Knalpot Brong, ban kecil langsung diamankan oleh Polres Mojokerto, guna mencegah terjadinya kecelakaan Lalulintas menjelang Tahun Baru*

Bintangempat.com, Mojokerto – Jelang tahun baru 2019, Unit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto melakukan razia di simpang empat Pacet Kabupaten Mojokerto, Kamis (27/12/2018).

Razia kali ini, petugas lebih memfokuskan terhadap kendaraan bermotor yang memakai knalpot brong, sebab sangat mengganggu para pengguna jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

Polisi melakukan upaya agar perayaan pergantian tahun nanti bisa berlangsung tertib. Beberapa kendaraan bermotor yang tidak sesuai standart seperti tidak memakai spion, ukuran ban dan knalpotnya tak standar tersebut terjaring dari lokasi simpang empat pacet.

Polisi meminta pengendara kendaraan bermotor untuk menepi. Kemudian memeriksa kendaraan mereka apakah ada yang bagiannya tidak standar. “fokus penindakan kita kali ini adalah kenalpot brong, yang mana untuk antisipasi pergantian tahun baru 2019, supaya nanti pergantian malam tahun baru berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tegas Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto IPDA Irwan Prakoso.

Irwan juga mengatakan, bahwa pada sore hari ini pihaknya sudah mengamankan tujuh pelanggar yang kenalpotnya tidak standart(kenalpot brong). Operasi akan terus dilakukan hingga perayaan tahun baru 2019, karena tidak menutup kemungkinan jumlah kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong akan terus bertambah. “Kita juga menindak sesuai dengan prosedur dan juga memberikan pemahaman atau bimbingan kepada pelanggar, agar segera mengganti kenalpotnya sesuai dengan standart dan juga agar memberikan informasi kepada teman-temannya agar pada malam tahun baru nanti tidak menggunakan knalpot brong,” pungkas Kanit Turjawali Polres Mojokerto IPDA Irwan Prakoso. (Den).

Lihat videonya di Youtube Kami BintangEmpat TV https://youtu.be/rHBiQ-6mTmg