Kantongi Sabu, Pemuda Diciduk Polisi

Baca Kapolri Peringatkan Kapolres

 

Kantongi Sabu, Seorang Pemuda Terciduk Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik

Baca Jokowi : Laporkan Pungli Sertifikat

BintangEmpat.com, Gresik – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Gresik mengamankan seorang pemuda berinisial HAS karena memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu. Pelaku diamankan di Jalan Raya Karang Semanding Kecamatan Balongpangan  Kabuapaten Gresik, sekira pukul 18.45 WIB Selasa (29/1).

 

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Jannah mengatakan ungkap kasus tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, dilakukan penyelidikan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik.

 

“Dari hasil penyelidikan dan penggeledahan tersangka HAS (25), ditemukan bungkus permen yupi yang didalam terdapat diduga narkotika jenis sabu di saku celana belakang sebelah kiri.,” ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gresik.

Kapolsek menambahkan tersangka HAS (25) merupakan warga Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka di bawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Bersama barang bukti berupa satu paket Narkotika jenis sabu siap pakai dengan berat Timbang 0,32 (Nol koma tiga dua) Gram, Has dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara” jelas AKP Jannah.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi ditempat terpisah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ops Tumpas Narkoba 2019 yang dimulai tanggal 26 Januari sampai 6 Februari 2019, Polres Gresik bersama jajarannya akan terus gencar melaksanakan patroli maupun razia. Baik di tempat hiburan maupun warung – warung yang menjual minuman keras oplosan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2019, Pilpres dan Pileg

“Target operasi sudah jelas, kita intens laksanakan patroli maupun razia diwilayah Gresik untuk pelaksanaan operasi selama 12 hari kita harus bisa mencapai hasil yang maksimal dalam memberantas peredaran narkotika diwilayah Gresik agar tercipta situasi wilayah aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2019″ tegas Kapolres Gresik.

(Sya)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas