Aktivis Wanita Gelar Jalan Sehat Bareng 100 Tokoh

Baca Ledakan Saat Debat Capres

 

“Aktivis Wanita Siap Gelar Jalan Sehat Bareng 100 tokoh”

 

Bintang.Empat.Com, Jakarta – Minggu 17 Februari 2019,  pukul 19.30  wib, dalam rangka mensukseskan pilpres 2019 mendatang, organisasi kemasyarkatan pemuda ( OKP) perempuan akan menggelar jalan sehat dengan tema Senandung Indonesia Dalam Rangka Mewujudkan Pilpres sehat.

 

Pelaksana dari jalan sehat ini adalah Pengurus Besar Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati ( Kohati PB HMI), Pimpinan Pusat Wanita Pertahanan Ideologi Syarikat Islam ( PP Wanita Perisai), Pengurus Besar Wanita Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Wanita PB SEMMI), dan Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam serta Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI).

 

Baca Mabes Polri Gandeng Dzikrul Maut

Menurut Megawaty selaku Ketua Umum PP Wanita Perisai, acara jalan sehat kali ini akan menghadirkan 100 tokoh dari kalangan Syarikat Islam dan KAHMI serta berbagai macam kegiatan didalamnya.

 

 

“Jalan Sehat ini kami laksanakan sebelum pilpres 2019. Terdapat banyak acara didalam kegiatan seperti Deklarasi Pemilu Sehat, Flashmob, Konser Pemilu Sehat dan Orasi Pemilu Sehat,” ujar Mega ketua umum (ketum)  yang mewakili organisasi Syarikat Islam ini.

 

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Kohati PB HMI dibawah kepemimpinan Siti Fatimah Siagian menerangkan bahwa Kohati bersama organisasi sayap dari Syarikat Islam siap mengawal pesta demokrasi dengan mengkampanyekan pemilu yang sehat, bebas dari unsur kepentingan manapun.

 

Berdasarkan keterangan dari perwakilan Orsap Syarikat Islam dan Kohati PB HMI tersebut, kegiatan ini diinisiasi untuk sama-sama menyenandungkan perdamaian dan menjaga stabilitas negara menjelang pemilu. Tujuannya agar tidak terjadi perpecahan dan mempererat tali persaudaraan sesama.

 

Acara tersebut juga turut mengundang beberapa stakeholder untuk berpartisipasi. Diantaranya adalah yudikatif, legislatif dan eksekutif serta seluruh elemen bangsa dan negara untuk bersama ketua umum Syarikat Islam sekaligus Koordinator presidium Kahmi, Dr. Hamdan zoelva, S.H, M.H dijadwalkan akan membuka acara tersebut.

 

Harapan para insiator pada kegiatan ini adalah dapat terselenggaranya acara tersebut dengan baik dan mampu memembangkitkan semangat semua kalangan dalam mengawal pesta demokrasi yang jujur,adil, transparan dan mampu menciptakan iklim pilpres yang kondusif, seperti pilpres tanpa berita hoax, ujaran ekebencian dan fitnah yang bisa menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat Indonesia. ( Merry )

Tinggalkan Balasan