Gembong Narkoba Diciduk Polsek Krembangan

BintangEmpat.com, Surabaya – Geliat pemberantasan Narkoba gencar dilakukan oleh aparat penegak hukum.  Seperti yang dilakukan oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Krembangan Surabaya ini, berkomitmen untuk terus berupaya memberantas peredaran narkotika di wilayahnya.

Terbukti, polisi berhasil menangkap salah seorang pelaku pengedar narkotika jenis sabu diwilayah Tambak Asri Surabaya pada hari Jum’at, (22/02/2019) lalu sekira pukul 11:00 wib.

Baca juga : Tangkap Pembacok Bacabup Jabat Ketua Senat

Pelaku bernama M.R Saputra (18) warga Jalan Tambak Asri Surabaya. Pelaku ditangkap berawal dari laporan masyarakat bahwa warga sering melihat pelaku sering melakukan transaksi narkoba.

Berbekal informasi tersebut, akhirnya polisi terus melakukan pemantauan dan penyelidikan. Saat pelaku berada dirumah kosnya Polisi langsung melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan tersebut, didapatkan barang bukti puluhan poket narkotika jenis sabu yang dimasukan ke dalam bungkus rokok dan disimpan dalam tas milik tersangka.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Outami, S.H menjelaskan, “tersangka ditangkap karena kepemilikan narkotika jenis sabu. Pelaku berhasil diamankan berkat kejelian petugas dalam malakukan penyelidikan dan mendapatkan barang bukti narkotika didalam ruang kamar kostnya”, jelasnya.

Seketika itu juga, Polisi akhirnya membawa pelaku beserta barang bukti puluhan poket sabu ke Mapolsek Krembangan untuk proses pengembangan lebih lanjut.

Baca juga : Jalur Trenggalek – Tulungagung Longsor

“Saat dilakukan pemerikasaan, pelaku mengakui serbuk cristal tersebut adalah miliknya,” ujar Kapolsek Krembangan, Senin (04/03/2019)

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka kini harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Mapolsek Krembangan Surabaya. Pria ini terancam pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” ujar mantan Kapolsek Rungkut Surabaya.

Oleh karena itu, kita semua dihimbau agar selalu berhati- hati dan waspada dalam memilih pergaulan, penanaman nilai agama sejak dini kepada anak dan membangun keluarga yang harmonis menjadi kunci penting dalam menyiapkan generasi muda agar terhindar dari penggunaan narkotika dan obat- obatan terlarang lainnya. (Ryl)
.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas