Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Sidang Pemeriksaan Casis

Bintang Empat.com, Pasuruan – Kegiatan sidang penetapan kelulusan serta pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun Ajaran 2019 sebanyak 104 Calon Siswa (Casis) anggota Polri di gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SH. S.I.K, Sabtu (30/03/2019) pagi.

Terpantau hadir dalam acara tersebut, selain dari jajaran Polres Pasuruan Kota juga hadir pengawas dari eksternal yang diikuti oleh sejumlah Casis itu juga dihadiri oleh seluruh orang tua siswa khususnya diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kapolres Pasuruan kota Agus Sudaryatno SH. S.I.K selaku ketua Panbanrim pada penerimaan Casis Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bakomsus Teknologi Informasi (TI), ┬áBakomsus Polair, Musik, ┬áPenerbangan, Kimia, Perawat, Tata Boga T.A 2019 bersama Panbanrim dan juga pengawas dari eksternal. mengatakan, “Berdasarkan data yang masuk dalam ferivikasi, sebanyak 104 peserta calon siswa yang mendaftarkan diri sebagai anggota Polri sepenuhnya masuk dalam awal tahapan tes dan ujian. Diantaranya yaitu 5 calon siswa di Akpol, 8 calon di Bintara Teknologi Informasi (TI), 85 calon di Polisi Tugas Umum (PTU) dan sebanyak 6 calon siswa anggota Polri lain di Tamtama,” Ujar Kapolres

Gugat Tanah Wakaf dan Madrasah Kalah Dalam Sidang

Lebih lanjut dalam pesan pidato yang disampaikannya, ia juga menjelaskan kepada seluruh orang tua Casis. Bahwa pendaftaran yang dibuka itu betul – betul dilakukan secara terbuka dan transparan.

 

“Kepada orang tua peserta calon siswa, apabila menjumpai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab ingin main silahkan melaporkan ke propam setempat. Calon – calon yang sudah lulus, saya ingin melihat anda betul betul sebagai pengabdi negara. Serta bagi seluruh calon siswa yang ikut dalam penetapan sidang ini, nantinya akan dilakukan tes dan ujian lebih lanjut dengan melalui 10 tahapan atau fase kedepan. Dengan begitu, penyeleksian yang dilalukan betul sesuai dan berdasarkan pada hasil yang sudah menjadi ketentuan sebagai calon anggota Polri.

Diduga Pemilihan BPD Handang Kopo Dimanipulasi

Masih kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SH. S.I.K di dalam pesannya menghimbau, “Supaya bagi seluruh calon siswa, agar menjaga kesehatan dan kelak betul – betul mangabdi kepada negara.” Pungkasnya. (tara/ jok)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas