Mungkinkah Terulang Kembali Kemenangan Prabowo Di Sumatera Barat?

 

BintangEmpat – Padang Sumatera Barat – Waktu terus berjalan dan tanpa terasa jadwal yang ditetapkan untuk pemilihan Presiden Republik Indonesia hanya menghitung hari.

Betapa gencar pemberitaan yang ditayangkan masalah Pilpres ini baik melalui Televisi ataupun media lainnya, namun ada kalanya yang lebih dominan didengar adalah prinsip dari kalangan warga yang tidak terpengaruh dengan masukan maupun bujuk rayu dari tokoh politik ataupun pengurus partai yang sengaja didatangkan, demi menggaet suara untuk calon yang harus dimenangkan.

Khusus Sumatera Barat pada Pilpres 2014 lalu suara pemilih terbanyak diraih oleh Prabowo Subianto dan mengalahkan Joko Widodo yang saat ini menjadi Presiden.

Apakah ini akan terulang kembali?

Menyimak jawaban dari warga secara langsung baik kelompok maupun perorangan, serta berpedoman kepada kunjungan dari dua figur Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno yang datang ke Sumatera Barat, banyak yang memperkirakan Pilpres tahun 2019 ini akan dimenangkan oleh Prabowo-Sandi.

Baca Harimau Jokowi Gugat Prabowo

Hal ini bisa dilihat dengan antusias masyarakat yang berencana akan menyambut kedatangan Prabowo Subianto setelah beredar berita yang berasal dari Andre Rosiadi salah satu Tim Pemenangan Prabowo-Sandi yang juga Caleg DPR-RI dari Partai Gerindra dengan no urut 2 Daerah Pemilihan Sumbar 1, yang mengatakan Prabowo akan datang ke Sumbar pada hari Rabu tanggal 10 April 2019, dengan agenda kunjungan pertama dipusatkan pagi hari pukul 09.00 – 10.30 Wib di Kota Bukit Tinggi, sedangkan pukul 14.00 – 15.30 Wib di Kota Padang, untuk selanjutnya sore hari Prabowo dan rombongan kembali ke Jakarta.

Baca Mantan Panglima GAM Dukung Jokowi

Hal ini membuat pengagum mantan Panglima Kostrad tersebut bersuka ria dan merencanakan akan beramai-ramai siap hadir ketempat acara ingin bertatapan langsung bahkan berhasrat ingin berjabatan tangan dan berselfi ria dengan sang idola.

 

Namun berikutnya keluar lagi rundown acara oleh Tim BPP Prabowo-Sandi Wilyah Provinsi Sumatera Barat yang ditanda-tangani oleh Brigjen TNI (Purn) H. Dasiri Musnar dan Prof H. Nasfrizal Carlo, dengan rincian jadwal kunjungan hanya ke Kota Padang saja, yang pelaksanaannya tetap tanggal 2 April 2019 itupun dalam waktu yang singkat.

Baca Menristekdikti Kacaukan Advokat

Dua informasi yang berbeda tersebut membuat pencinta Prabowo yang domisilinya berdekatan dengan Kota Bukit Tinggi seperti Padang Panjang, Payakumbuh, Limapuluhkota, Sawahlunto, Pasaman, Agam dan Tanah Datar, sangat berharap Prabowo bisa menyempatkan diri untuk datang ke Bukit Tinggi.

Kami sudah siap untuk meramaikan demi memperlihatkan dukungan kami kepada Prabowo.

Tapi kalau ke Padang agak sulit membawa rombongan, apa lagi yang akan berangkat banyak dari kaum pedagang, petani, dan kelompok ibu-ibu tentu akan memakan waktu untuk pulang pergi, ujar Fitri dari kelompok emak-emak Permak Bodi yang juga pernah berbondong-bondong datang untuk menunggu kehadiran Cawapres Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

 

Seandainya Prabowo hanya mempunyai kesempatan di kota Padang saja, kami memakluminya dan tidak akan merasa kecewa karena kami juga tau banyak daerah lain yang akan dikunjungi oleh calon pilihan kami ini, sambungnya.

 

Hanya saja kami semua dan mungkin pendukung Prabowo-Sandi yang lain akan tetap berharap kepada penyelenggara acara, agar kiranya bisa membawa Prabowo terlebih dahulu ke Bukit Tinggi walaupun hanya dengan waktu yang singkat.

Kami menunggu kepastian dengan harap cemas, lanjut salah seorang ibu dari komunitas wanita pengagum Prabowo-Sandi sambil menunjukkan dan mendengarkan rekaman video nyanyi bersama disaat Sandiaga Uno datang ke Bukit Tinggi beberapa minggu lalu, dimana ada satu lagu minang populer yang dirobah syairnya untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Bahkan akan kami tambah lagi dengan satu pantun yang akan dibaca secara bersama yang berbunyi ” Disini gunung disana gunung, ditengah-tengah kebun melati, kita semua tak usah bingung, mari menangkan Prabowo-Sandi, ujar mereka dengan penuh semangat dan riang gembira.

Semoga harapan dari pemilih Prabowo-Sandi ini dapat diatur dengan baik oleh Tim Pemenangan Prabowo-Sandi untuk Daerah Provinsi Sumatera Barat.

 

*Dana Surya.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.