RAGAM

TNI Sumbar Beri Kejutan

 

 

 

BintangEmpat.Com – Sumatera Barat –

Diluar dugaan dan rasanya pantas para Guru, Pelajar dan Masyarakat memberikan pujian atas gebrakan positif dan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh TNI di Republik Ini.

Seperti hal nya di Kota Payakumbuh Sumatera Barat pada hari ini Senin 18 Maret 2018, kembali para Babinsa Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota melanjutkan kegiatannya dengan gebrakan serentak pada 3 lokasi yang semuanya berjalan lancar dan  mendapatkan pujian oleh warga setempat.

 

Hasil pantauan Reporter BintangEmpat.Com, pagi tadi bertempat di SD Negeri 46 jln Pahlawan Aur Kuning Kecamatan Payakumbuh Selatan dilaksanakan Upacara yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Majelis Guru dan seluruh Siswa dengan Pembina Upacara Serma Ifnusril dari Koramil 01 Payakumbuh.

Dalam paparannya Serma Ifnusril menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini adalah sebagai tindak lanjut dari arahan dan petunjuk Dan Dim 50 Kota LetKol KAV Solikhin SSos MM melalui Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Jony Forta Mangku Puti, bahwa Babinsa harus selalu memantau setiap permasalahan dan keadaan yang berkembang diwilayah binaan masing-masing.

Baca Juara Kungfu

Untuk seluruh Siswa Dan Dim mengharapkan agar terus menjaga disiplin diri dan cinta tanah air yaitu Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Kedisiplinan yang bernuansa kebangsaan serta kesadaran Bela Negara sekaligus Cinta Tanah Air harus dimiliki oleh setiap Warga Negara.

Semua Siswa diharapkan menuntut ilmu dengan tekun, bersungguh-sungguh sehingga memiliki kecerdasan yang handal.

Raih dan kejar prestasi serta cita-cita yang bisa menjadi kebanggaan untuk diri sendiri, orang tua, para  guru, Bangsa dan Negara.

Itu pesan Dan Dim juga Dan Ramil, ujar Serma Ifnusril didampingi Kepala Kelurahan Sawah Padang Novri AM, Kepala Sekolah Irwani SPd serta Serka Darman Dedi, Serda Zamrius, Serda Irwan Siregar serta Koptu Bambang dari Babinsa se Kecamatan Payakumbuh Selatan, serta dilihat langsung oleh para orang tua/walimurid dan warga yang ingin menyaksikan jalannya upacara tersebut.

Baca Hina Artis

Dilain tempat Babinsa Kecamatan Payakumbuh Barat melaksanakan kegiatan yang menggelikan tapi sangat bermanfaat bagi warga yang selama ini takut dengan berkeliarannya anjing gila yang bisa terindikasi rabies tersebut.

Para Babinsa melakukan kegiatan itu pada dua tempat yaitu Kelurahan Labuh Basilang dan Kelurahan Tanjung Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat.

Warga terutama anak-anak tidak takut dan terganggu lagi dengan anjing gila yang berkeliaran itu.

Setelah kami jerat kami serahkan kepada Drh Yesi dibantu 6 orang anggotanya, kata Serma Johan Harefah selaku Dan Pos dari Koramil-01 bersama Babinkamtibmas Polresta Payakumbuh di Kecamatan Payakumbuh Barat.

 

Disamping penangkapan anjing liar TNI dijajaran Korem 0306/Wira Braja ini juga melakukan kordinasi bersama dua Kepala Kelurahan yaitu Kepala   Kelurahan Labuah Basilang Nasril Ardi Wiratama SIP didampingi Ketua LPM Drs Busrizal Jaafar, sedangkan di Kelurahan Tanjung Pauh juga diterima oleh Kepala Kelurahan Andrizal SSos dan Ketua LPM M. Abral.

 

Dalam pertemuan tersebut membahas tetap waspada dengan  Narkoba, LGBT serta mengingatkan kembali para tamu yang menginap sementara, sesuai aturan harus melapor kepada RT/RW setempat.

Seluruh Tokoh Masyarakat dan warga yang hadir sepakat untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan kami siap mendukung TNI  sepenuhnya, ucap Drs Busrizal Jaafar yang juga aktif dalam Kepengurusan Pemuda dan Pordasi. Sampaikan juga ucapan terimakasih dari seluruh warga kepada pak Dan Dim ujarnya kembali dengan penuh semangat.  ( Dana Surya )

Komentar ditutup.