Koalisi Jokowi Sudah Kuat

Lobi Politik Jatah Kursi Mulai Parpol Sampai Ormas

BintangEmpat.Com, Jakarta – Ketua DPP PKB, Abdul Karding mengaku secara pribadi menyambut positif wacana masuknya PAN dan Demokrat dalam partai koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Baca : Proklamasi Revolusi Konstitusi

Namun, Karding menganggap koalisi Jokowi-Ma’ruf sudah cukup kuat meski tanpa kehadiran dua partai itu.

“Di politik itu cukup dengan lobi-lobi. Sinyal dari Pak Jokowi keterbukaan, utusan-utusan yang dikirim untuk melakukan lobi itu harusnya dipahami sebagai niatan yang baik,” kata Karding di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Baca Juga : Moeldoko Sebut Rekonsiliasi Bukan Prioritas

“Tapi sekali lagi, dari sisi kekuatan di DPR, [koalisi] kami sudah cukup, sangat kuat dengan yang ada, tanpa tambah [anggota] pun kami enggak masalah,” tambah dia.

Sejak ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilpres 2019, Jokowi memang membuka kesempatan bagi partai-partai pendukung Prabowo-Sandi untuk bergabung dengan koalisinya. Sejauh ini PAN dan Demokrat memberikan sinyal positif.

Baca : Polemik Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo

“Dari PAN diajak [ke koalisi Jokowi] ya syukur, meskipun kami juga tahu diri sebagai parpol,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Faldo Maldini pekan lalu.

Sementara Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan sudah mengatakan partainya akan melihat dulu seperti apa tawaran yang diajukan koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Sorot : Pendukung Prabowo Sandi Ngamuk Karena Ucapkan Selamat Bekerja Kepada Jokowi

Menurut Karding, respons seperti itu sah-sah saja. Sebab, setiap partai politik bebas menentukan sikap untuk bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah maupun oposisi.

 

*Sumber Redaksi

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Koalisi Jokowi Sudah Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *