Proyek Irigasi Siluman 2 M Tanpa Papan Kerja

BintangEmpat.Com, Sumatera Utara – Proyek Irigasi dengan Pagu Anggaran Rp 2 Miliar Rupiah dengan pengerjaan 100 hari di Desa Tanjung Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas terlihat tidak memasang plang merek (papan kerja) di lokasi proyek.

BacaRSUD Sibuhuan Peras Pasien

Pantauan BintangEmpat.com di lokasi proyek pada 21 Juli 2019, terlihat para pekerja dan alat berat sedang sibuk bekerja, dan saat dijumpai Riswan selaku Kepala Tukang menjelaskan, “Kami tidak tahu urusan plang merek bang, kami disini pekerja dan mengerjakan apa yang jadi perintah dari Bos kami, ” ujarnya.

BACA JUGA: Hasibuan Tewas Diterkam Harimau

Seorang Pengawas lapangan sering di juluki Galepor menjelaskan, “Proyek ini ditangani oleh CV Rafa, masa pengerjaan 100 hari yang dimulai pada 26 juni 2019, dan plang merek akan segera menyusul,” ungkapnya.

BACA: Sorot Pelayanan Buruk RSUD Sibuhuan, Nyawa Pasien Terancam

Dia juga menjelaskan, “Saat ini kontraktor sedang menangani urusan administrasi jadi agak terlambat pemasangan papan merek, ” jelasnya.

Disisi lain, Awak media juga melihat ada beberapa orang pekerja sedang berkemas meninggalkn pekerjaan, saat dimintai keterangan pada salah satu pekerja yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, “Kami mau berhenti bekerja bang karena kami sudah beberapa hari bekerja disini namun belum juga menerima upah kerja, ” jelasnya.

BACA: Penggelapan Dana Honor RSUD Sibuhuan

Menurut warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya juga tidak tahu proyek apa, karena tidak dipasang papan kerja. “Saya tidak tahu proyek apa ini, bagaimana kami bisa mengawasi pekerjaan proyek ini kalau tidak ada papan kerja, ” terangnya sambil mewanti-wanti jangan ditulis namanya.

BACA JUGA: Dana PKH Disunat Petugas

Sampai berita ini diterbitkan, awak media masih mencari keterangan terkait hal administrasi CV Rafa ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas, yang menjadi kontraktor Proyek pembangunan irigasi tersebut.

*Leo/bheny­

2 thoughts on “Proyek Irigasi Siluman 2 M Tanpa Papan Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar