Control Sosial Harus Bisa Berbuat Sosial, “HPN” IWL Peduli Berbagi

BintangEmpat.com, Lumajang- Dalam sederetan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), yang juga terut berpartisipasi dari LSM Laskar Nusantara Lumajang, dan Peradi Lumajang, Jumat (21/2/2020), merayakannya dengan berbagi ratusan paket sembako yang dibagikan kepada kaum duafah di dua desa yang berada diwilayah kecamatan Klakah.

Antusias warga terlihat saat tim bakti sosial (baksos) IWL hadir dengan puluhan kendaraan roda empat yang dikawal patwal dari Satlantas Polres Lumajang datang di titik awal lokasi pembagian paket sembako, tampak Camat Klakah Yoga Pratomo, Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf. Sujono, dan juga beberapa personil perwakilan dari Polsek Klakah juga berada dilokasi menunggu kedatangan rombongan.

IWL Realisasikan Bhakti Sosial Peringati Hari Pers 2020

Disela pembagian paket sembako IWL Peduli, Camat Klakah Yoga Pratomo, berterima kasih kepada seluruh Wartawan yang tergabung di IWL, karena sudah peduli berbagi paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman IWL yang telah berbagi paket sembako kepada warga di wilayah kecamatan Klakah, aksi kemanusiaan ini sangat kami hargai dan kami berharap ini menjadi kebaikan yang patut dijadikan contoh”,Ujarnya.

Adapun sasaran pembagian paket sembako yang diberikan oleh IWL Peduli kepada warga di desa Seruni dan Desa Tegal Ciut Kecamatan Klakah, yang dirasa kurang mampu dalam ekonomi, melalui pendataan yang dilakukan oleh Panitia IWL Peduli yang di back up Wahyu Hidayat selaku pendamping kecamatan Klakah, dan keterlibatan sejumlah kasun Kasun didua desa tersebut dan RT RW setempat, tentunya atas perintah Kadesnya masing – masing. Wahyu Hidayat juga turut berterima kasih atas baksos yang dilaksanakan oleh IWL Peduli di kecamatan Klakah.”Kami berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang tergabung di IWL, yang telah malaksanakan baksos bersama orang-orang yang tidak mampu, kami tidak bisa berucap apapun atas kepedulian IWL yang sangat mulia, kami hanya bisa mendoakan agar semua rekan wartawan IWL senantiasa dilimpahkan rizqi yang berkah dan berlipat, serta pahala setimpal atas jiwa mulianya”,Tuturnya.

Iuran Program Gerakan Sekolah Mengaji  Di Lumajang Tidak Wajib

Sementara Basori Ketua IWL yang juga sebagai Kabiro Lumajang harian pagi Pojok Kiri menegaskan, “kegiatan baksos peringatan HPN ini adalah wujud nyata, bahwa wartawan tidak harus menjadi kontrol sosial, tapi juga bisa menjadi pelaku sosial”, ucapnya saat memberi tanggapan.

“Selain kita sebagai kontrol sosial kita juga harus bisa berbuat sosial, kita tidak perlu harus menunggu kaya untuk bersedekah, selagi ada niatan dan kesempatan, IWL akan terus membantu semampunya”,Tegasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Baksos IWL Peduli, Ahmadi yang juga sebagai Kepala Biro Lumajang Memo X, dalam laporannya selain dua desa dikecamatan Klakah, masih ada agenda baksos di Kecamatan Pronojiwo, yang rencananya dilakukan, Sabtu (22/2/2020).(besok.red)

“Besok, IWL Peduli akan berbagi bahagia bersama saudara kita yang berada didaerah kecamatan selatan perbatasan Lumajang Malang”,Katanya.

MJ Choir Wartawan Memo Timur biro Lumajang Penasehat IWL juga menanggapinya, “pendanaan giat sosial baksos kali ini, murni dari keikhlasan teman-teman wartawan IWL yang mempunyai jiwa kemanusiaan tinggi, Peringatan HPN akan lebih terhormat jika dirayakan dengan baksos dibandingkan dengan giat – giat lain yang pendanaannya mengemis sana sini” ujar Choir.

“Komunitas wartawan itu bergerak dan maju tanpa menghilangkan marwah dari pers itu sendiri, karena Komunitas wartawan bukanlah Event Organiser (EO) “,Pungkasnya. (Wan)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.