Antisipasi Pemdes Kosik Putih Sosialisasi Covid-19 Keliling Desa

BintangEmpat.Com,  Paluta – Pemdes Kosik Putih Bersama Jajaran Polres Tapsel Dan Dinkes Paluta , Kelliling Desa Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona.

Kepala Pemerintahan desa Kosik Putih kecamatan Simangambat kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Drs. Irwansyah Harahap, bekerjasama dengan Satuan Sabhara Polres Tapanuli Selatan, beserta dari dinas kesehatan Puskesmas Kosik putih dan juga dinas kesehatan kabupaten Paluta Pada Senin 23/03/2020, Keliling desa dengan memakai kendaraan roda empat, untuk menyampaikan pencegahan Virus Corona Covid 19.

Lihat Youtubenya

Drs. Irwansyah Harahap Menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa Kosik Putih, “sering-seringlah mencuci tangan dan menggunakan sabun dan air yang mengalir, hindari kegiatan yang melibatkan orang dengan jumlah banyak dan untuk para pelajar yang masih tahap liburan ini, gunakan waktu sebaik-baiknya tetap belajar di rumah masing-masing”, ujarnya saat dimintai komentar media.

Selain Kepala Desa Kosik Putih, sosialisasi keliling desa ini langsung dihadiri oleh Kepala Puskesmas – Nisnawati Siregar, S. St dan anggota, Dr. Ilham dahari Lubis dari Puskesmas Kosik Putih, Sekdes Bambang Hermanto, Kaur desa Adi Purnama beserta jajaran desa , Sat Sabhara Polres TapSel Bripka Alfred Roy Triman Silalahi dan Anggota , Bhabinkamtibmas Kosik putih Bripka Frengky HN Napitupulu.

Awak media menemui Kades Drs Irwansyah Harahap , beliau mengatakan , “kita akan selalu berupaya, agar warga terhindar dari Virus Corona”, ujarnya.

“Kami harap masyarakat  agar malakukan kegiatan di dalam rumah, menghindari kontak fisik secara langsung dengan orang lain, jauhi kerumunan dan juga tempat-tempat keramaian, tetap tenang dan tidak perlu panik,” himbau kades Kosik putih.

“Kami selalu berupaya waspada adanya ancaman virus covid-19 baik dengan pemasangan spanduk di sepanjang jalan, maupun sosialisasi seperti ini tanpa ambulan, dengan mobil pengangkat buah pun jadi berkeliling sampaikan himbauan pada masyarakat,” imbuhnya.

Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepolisian dari Polres Tapsel dan perangkat desa, serta dari dinas kesehatan Puskesmas kosik putih, atas partisipasinya dalam himbauan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan, akan kami adakanPenyemprotan Disinfektan C100 ke rumah-masyarakat, sekaligus pembagian Masker secara gratis,” ucapnya saat ditemui media

“Inilah bukti cinta kami kepada masyarakat, agar bisa sama-sama melawan Virus Covid 19 ini. Mudah-mudahan masyarakat desa Kosik putih melaksanakan anjuran dan surat edaran dari pemerintah, semoga masyarakat kita bisa mengerti dan mematuhinya, demi masyarakat kami selalu siap, walaupun dana dari kantong Pribadi yang paling penting warga saya semua sehat dan terhindar dari wabah penyakit ini,” tutur imbuhnya.

 

*Harahap Kuro Kuro.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia