Pembagian Alat Semprot Disinfektan Tanggulangi Covid-19

BintangEmpat.Com Paluta – Pemerintah Desa Kosik Putih Drs Irwansyah Harahap Bekerjasama Dengan DPC Granat Kab Paluta Membagikan Alat Semprot Kepada Masyarakat Desa Kosik Putih, Minggu, 28/03/20.

Kades Kosik putih Drs Irwansyah Harahap membagikan beberapa bahan alat semprot dan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pekarangan rumah warga, tempat ibadah (mesjid), perkantoran dan terutama rumah-rumah masyarakat.

Antisipasi Pemdes Kosik Putih Sosialisasi Covid-19 Keliling Desa

Sebelumnya sudah berapa kali kepala desa Kosik Putih melakukan program antisipasi pencegahan wabah Covid-19, baik bekerja sama dengan pihak kepolisian Polres Tapsel, puskesmas Kosik Putih dan dinas kesehatan kabupaten Padang Lawas Utara. Berikutnya bekerja sama dengan lembaga DPC Granat Kab Paluta dan Granat Desa Kosik Putih kecamatan Simangambat kab Paluta.

Disela-sela kegiatan, awak media meliput meliput, Drs Irwansyah Harahap  menyampikan, “bentuk upaya pencegahan Covid 19 yang sudah sangat dikhawatirkan penularannya ini hingga banyak korban meninggal dimana mana, kami selalu berupaya memutus mata rantai Covid-19 di daerah kami. Kami minta agar seluruh masyarakat Desa Kosik Putih berhati-hati dan memamatuhi semua edaran pemerintah Desa Kosik Putih, himbuan Pemkab Paluta dan maklumat kepala Kepolisian Republik Indonesia”, himbaunya.

Kades Kosik Putih Tanggap Penyebaran Covid-19

“Kita bersama unsur desa terus berkeliling kampung jika ada yang kumpul-kumpul akan kita bubarkan langsung, kami juga aktif melibatkan kepolisian, kesehatan yang ada”, lanjutnya.

Kades Kosik yang merupakan Ketua DPC Granat Kab Paluta tersebut mengaku, “kami juga sudah meng-order alat semprot beserta cairan disinfektannya, dan hari minggu ini barangnya sudah masuk,” ungkapnya.

“Paling sedikit ada 900 rumah yang akan di semprot, alat semprotnyapun sudah ada 50 buah yang sudah di siapkannya dan rencananya akan di bagikan satu buah perdusun yang tujuannya supaya bisa disemprotkan secara rutin ke rumah rumah warga sepanjang isu Covid 19 ini belum selesai,” jelasnya lebih rinci.

 

*Harahap Kuro Kuro

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang