Unitomo Berlakukan Khusus Mahasiswa Yang Terdampak Corona

BintangEmpat.Com – Kampus Universitas Dr Soetomo Surabaya, atau yang familiar disebut Unitomo, telah memberlakukan khsusus bagi mahasiswa yang terdampak Virus Covid-19 atau yang akrab disebut Corona.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Unitomo, Bachrul Amiq, yang akrab disapa Abah ini, dirinya mengatakan akan ada kebijakan khusus bagi mahasiswa yang belum membayar SPP akibat terdampak pandemi corona, untuk tetap bisa mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

“Sy pastikan  nanti akan ada kebijakan khusus bagi mereka yg terdampak langung oleh corona”, tulis Abah Amiq, kepada Ziwa, Fakultas Hukum, pada 14 April 2020, melalui emainya.

Sebelumnya, ada sebagian mahasiswa  yang mengeluh karena imbas dari pandemi corona, diantaranya seperti Ziwa, Fakultas Hukum, Unitomo. Dirinya melihat situasi masyarakat yang mengeluh karena ekonomi pada jatuh. Bahkan dirinya pun menceritakan ekonomi jatuh akibat terpapar dampak virus covid-19.

“Pemerintah sedang berlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), jadi dampaknya dirasa mahasiswa dan masyarakat, ditambah lagi pada 13 April 2020, kota kami Lamongan terendam banjir, sawah dan tambak ludes”, kata Ziwa, yang juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi BintangEmpat.Com, ketika dikonfirmasi via selulernya.

Senada dengan mahasiswa yang lain, Naufal, mengeluh karena pendapatannya menurun akibat dampak corona, bahkan dirinya hampir menyerah.

“Iya nih gaada pemasukan buat bayar Spp. . Apakah saya berhenti kuliah atau gimana ya,”, tulis Naufal di grup WhatsApp Unitomo.

Dengan angin segar dari Rektor Unitomo, mahasiswa sedikit lega, seolah mendapat harapan baru untuk tetap ikut UTS.

“Alhamdulillaah, terimakasih pak”, tulis Ziwa kepada Rektor Unitomo. (Tim).

*Keterangan foto: dari kiri, Ketua KY RI, Jaja Ahmad Jayus berjabat jangan dengan rektor Unitomo Bachrul Amiq.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang