BERITA TERBARUOPINI

KPI: Pernyataan Mundur Ketua DPRD Lumajang, Mengajarkan Pribadi Pancasilais Sejati.

Caption: Ketua KPI.

Lumajang, BintangEmpat.Com
Viralnya pernyataan kemunduran Ketua DPRD Lumajang H Anang Ahmad Syaifudin dari jabatannya pada saat sidang peripurna pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2022, Senin (12/9/2022) hanya karena salah mengucap teks Pancasila pada sila ke 4 saat aksi demo puluhan mahasiswa yang menuntut penurunan harga BBM di gedung DPRD Lumajang beberapa waktu lalu, tentu saja sempat membuat kaget semua yang hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Lihat YouTube Kami Soal Pengunduran Ketua DPRD LUMAJANG

Sontak mendengar pernyataan Ketua DPRD Lumajang, Bupati Thoriqul Haq langsung memimpin membacakan teks Pancasila sebagai bentuk penebus kesalahan Ketua DPRD Lumajang yang dinilai khilaf dan membuat kesalahan yang tidak disengaja saat membacakan teks Pancasila beberapa waktu lalu, dan dikatakan pula oleh Bupati usai memimpin pembacaan teks Pancasila dirinya mengatakan ini adalah bentuk permintaan maaf kepada Masyarakat Lumajang.

Bukan itu saja, dukungan moral juga di lontarkan oleh sejumlah tokoh hukum muda, khususnya dari ketua Kongres Pemuda Indonesia Lumajang, Indra Hosy Efendhy, SH., dirinya menilai sikap ketua DPRD Lumajang H Anang Ahmad Syaifudin telah mengajarkan jiwa nasionalis dan pancasilais sejati kepada masyarakat Lumajang pada khususnya dan kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Lihat YouTube Kami Detik-detik Ketua dan Wakil DPRD Lumajang Lupa Teks Pancasila 

“Pernyataan sikap mundur dari jabatan Ketua DPRD Lumajang, sangat membanggakan kami sebagai salah satu bagian dari warga negara dan bangsa ini, Dimana atas kesalahannya yang tidak disengaja membaca teks Pancasila, dia berani bertanggung jawab dan melepas jabatannya sebagai ketua DPRD Lumajang,”Terangnya. Selasa (13/9/2022).

“Ketua DPRD Lumajang H Anang Ahmad Syaifudin secara tidak langsung telah membuka mata hati kita untuk menjadi pribadi yang tangguh, pribadi pejuang yang Pancasilais, pejuang yang rela mengorbankan jabatannya demi kebesaran bangsa dan negara ini”,Tegasnya.

Pemuda yang selalu tampil energik ini, juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada H.Anang Ahmad Syaifudin untuk tetap pemimpin wakil rakyat dilumajang, dan sikapnya yang dinilai sebuah pertanggung jawaban moral yang bermartabat, KPI Lumajang berjanji akan terus berada digarda depan bagi pemimpin yang berani berkorban bagi rakyat dan bangsa serta negara Indonesia.

“KPI Lumajang akan selalu menjadi garda depan bagi para pemimpin yang berjiwa pahlawan, untuk terus maju membangun bangsa dan negara yang kita cintai bersama”,Pungkasnya. (Bi/Bas).