BERITA TERBARUSOSIAL

Terkait Bencana Gempa Di Sumber Tangkil Malang, Masyarakat Laporan Kepada Lembaga TOPAN RI

BintangEmpat.com, Malang Raya – Adanya bencana gempa di Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, pada tahun 2021 lalu, sampai saat ini masih menjadi pembahasan masayarakat Desa Sumber Tangkil, yang menurut mereka belum ada titik terang.

Lihat YouTube nya 

Pasalnya, menurut masyarakat yang melaporkan ke Lembaga TOPAN – RI DPD Malang Raya pada tanggal 19 maret 2023 yang di ketuai oleh Anik Erningsih, SH., yang dimaksud (Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia). hingga 2 Tahun lamanya menunggu janji Pemerintah.

Ketua RT 02 (Rukun Tetangga). Arip Wibowo mengatakan saat di Wawancara menurut nya sudah di laporkan ke Camat atau ketua BPD supaya segera di bantu.

Baca juga : Terkait Penanganan Gempa Desa Sumber Tangkil Kabupaten Malang, Kades: Tim Nya Yang Gak Bener!

“Dan pas waktu itu ada pak Emil Dardak wakil gubernur datang kesini, katanya mau memberikan uang 50 juta kepada masyarakat yang kena musibah Gempa (perkorban yang parah),” jelasnya pada Minggu (26/03/2023).

Dirinya mengaku tahu betul saat Emil Dardak mengatakan seperti itu pada bulan puasa Oktober 2021, maka dari itu ia meminta bantuan Lembaga TOPAN – RI DPD Malang Raya melalui LBH TOPAN, A/n Solekan Jhony, SH., untuk mempertanyakan kepada pemerintah Daerah baik dari tingkat Desa, Kecamatan, atau Pemerintah Kabupaten.

“Sampai saat ini bantuan yang dimaksud itu tidak ada sama sekali, kalo bantuan sembako banyak,” terangnya.

Baca juga : Pengadaan Bibit CDK Lumajang, 2,5 Milyar Dipertanyakan?

Ketua RT (Rukun Tetangga), Arip Wibowo berharap adanya Lembaga TOPAN RI ini dapat membantu mempertanyakan nya kepada Pemerintah terkait.

“Semoga secepatnya bantuan itu segera turun, dan supaya tidak menjadi ke simpang siuran di Tengah Masyarakat Sumber Tangkil Kabupaten Malang,” pungkasnya.

*Edy.S