INFORMASIKESEHATANPERISTIWA

Pelayanan Pasien UHC di RSUD Syamrabu Bangkalan Buruk, Begini Kata Mantan Kades Sendang Laok

Bangkalan, BintangEmpat.Com – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan, Madura kembali dikeluhkan oleh pihak keluarga pasien, diduga karena tindakan pegawainya dinilai membeda-bedakan pelayanan antara pasien yang menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (UHC) dan pasien mandiri atau umum, selasa (18/07/2023).

Menurut Ansori, mantan Kepala Desa Sendang laok yang tak lain adalah merupakan menantu nya pasien atas nama Nijeh dari Dusun billeh, Desa Sendang laok, Kecamatan Labang, yang mengalami penyakit biji di leher melalui media ini mengatakan,

Baca juga: Dibalik Proyek Tender Konstruksi Fisik Pasar Pasirian, Ada PL CV “Orang Mati”

“Bahwa pelayanan yang pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit RSUD Syamrabu buruk. Bahkan, pihaknya menyebutkan ada diskriminasi pelayanan sangat segnifikan antara pasien umum dan UHC,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan pada Hari rabu (18/07/2023). pasien yang beralamat Desa Sendang Laok, Kecamatan Labang, tesebut masuk ke RSUD Syamrabu menggunakan jalur UHC /BPJS. dengan keluhan penyakit biji di leher.

Baca juga: Tower Dikeluhkan Masyarakat Desa Landak Kabupaten Bangkalan

“Tampak tempat administrasi jalur mandiri maupun UHC Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Kabupaten Bangkalan, a/n Nijah mengaku memiliki keluhan penyakit biji di leher,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sehingga berita diterbitkan pihak RS Syamrabu belum dapat dikonfirmasi.

*Ridho