Ulama Aceh Himbau Peran Orang Tua

Baca DPO Ditangkap Polres Aceh

Ulama Kharismatik Aceh Imbau Para Orang tua Tuntun Anak anak Kejalan Yang Diridhai

 

Aceh Timur  – Ulama Kharismatik  Aceh Tgk H. Muhammad Ali ( Abu Paya Pasi) mengajak para orang tua di Aceh Timur untuk membawa anak-anaknya ke Dayah/pesantren untuk belajar ilmu agama agar berbuat kebaikan demi keselamatan iman dunia dan akhirat. Hal tersebut disampaikan pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan panitia Dayah Bustanut Tazkirah di

Gampong Keude Blang, Kecamatan Idi Aceh Timur.

 

Untuk diketahui Dayah tersebut merupakan cabang Dayah Bustanul Huda Alue Cek Doi di kecamatan Julok. Kegiatan yang dilakukan pada Minggu (27/01/2019) turut di hadiri Abu Wahab (Abu Keudee Dua) beserta sejumlah pimpinanan Dayah lainnya. juga turut hadir Ketua Lembaga Acheh Future, Kapolsek Idi dan seribuan masyarat setempat hadir.

 

Dalam Tausiah nya Abu Paya Pasi mengajak masyarakat Aceh umum untuk menjauhkan anak anak mereka dari perbuatan yang tidak diridhai oleh Allah.

 

“Mari kita terus berbuat kebaikan perbanyak sedekah dengan mendermakan sedikit harta benda pada tempat ibadah seperti Dayah dan Masjid- mesjid bagi yang memiliki harta benda.

 

Jauhkan anak anak kita dari perbuatan yang tidak diridhai Allah, bergabung dengan jama’ah majelis ta’aklim yang sudah ada di setiap Gampong.”tutur

Abu Paya Pasi.

 

Semetara itu ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf ikut mengajak masyarakat untuk terus membantu Dayah-dayah dengan sumbangan segenggam beras disetiap hari, seperti yang pernah dilakukan oleh pendahulu kita dimasa lalu.

 

“Endatu  (nenek) kita di masa dahulu, mampu membeli dan menyumbangkan dua unit pesawat dengan cara mengumpulkan sumbangan dari masyarakat, apa lagi untuk dayah,

 

Kita jangan mengdiharapkan sepenuhny pada pemerintah daerah. Mari salurkan bantuan untuk pembangunan Dayah dan Masjid dengan cara meng wakafkan sedikit harta kita agar proses lanjutan pembagunan dayah akan terus meningkat,”sebut Razali Yusuf.

 

Dikatakan ilmu agama akan menjauhkan diri manusia pada perbuatan keji, dengan demikian masyarakat Aceh Timur diharapakan agar mengisikan dayah dayah dengan anak-anak.” Jangan menunggu mereka dewasa baru dititipkan ke dayah.”tandas Cek Li.

 

Supaya di pemerintahan Aceh kedepan dan disetiap parlemen nanti akan di isi oleh anak anak yang sudah dibekali dengan ilmu agama yang lebih sempurna.

 

Selain itu, pimpinan Dayah Bustanut Tazkirah Tgk Mahdanil juga tidak lupa mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan Maulid ini. “Terimakasih atas segala dukungan dan  bantuan semoga  Allah SWT membalas kebaikan kita semua.” tuturnya.       (Penulis Rais Azhary)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Ulama Aceh Himbau Peran Orang Tua

  • Juli 12, 2019 pada 5:09 AM
    Permalink

    Photo Liker, ZFN Liker, Auto Liker, Autoliker, Increase Likes, Autolike, auto like, autolike, Autoliker, Status Liker, Status Auto Liker, autoliker, auto liker, Photo Auto Liker, Auto Like, Autolike International, Working Auto Liker

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas