Petarung Kungfu Sumatera Barat Ikuti Kejurnas

BintangEmpat.Com Laporkan Korupsi Ke Polda Jatim

Nomor 2 dari kiri Afrizal Jamal.
Nomor 2 dari kiri Afrizal Jamal.

BintangEmpat.Com, – Sumatera Barat. Pimpinan Daerah Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (DPD AKTI) Provinsi Sumatera Barat akan mengirim Afrizal Jamal seorang atlet  Pibu ke Kejuaraan Nasional Kungfu di Jakarta.

 

Kejuaraan Nasional Ke VI Kungfu Tradisional Indonesia ini diselenggarakan dalam rangka memperebutkan Piala Ketua Umum Federasi Olah Raga Masyarakat Indonesia (FORMI) tahun 2019 yang akan berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada tanggal 24 s/d 26 Februari 2019 mendatang.

 

Kegiatan itu merupakan bagian dari program DPP AKTI di bawah kepemimpinan Garno Ismadi dalam rangka pembinaan atlet dan persiapan Kejurnas Kungfu Indonesia FORNAS ke 5 Tahun 2019 di Kalimantan Timur pada bulan November 2019 yang akan datang.

 

Sebelumnya DPD AKTI Provinsi Sumatera Barat juga sudah mengirimkan tujuh orang atlet dan pengurus untuk mengikuti Rakornas dan Penataran Wasit/Juri tingkat Nasional di Bogor pada tanggal 18 s/d 20 Januari 2019 lalu dan lolos seleksi di Perguruan beladiri Seni Kungfu Shaolin She Indonesia (SKSI).

 

Ketujuh atlet dan pengurus yang dikirim ke Rakornas dan penataran wasit juri tingkat Nasional itu adalah Sinshe Taufik Mukhtar, Zainal Abidin SH, Ir Syafrizal Deski IPP, Afrizal Jamal, Muhammad Hanafi, Yuliarti Dewi dan Syaiful Syafwan SE.

 

Ketua Umum DPD AKTI Provinsi Sumatera Barat, Kompol Yanisman SH didampingi Sekretaris Umum Zainal Abidin SH kepada BintangEmpat.Com, kemarin, menyampaikan bahwa pengiriman atlet dari sasana Seni Kungfu Shaolin She Indonesia (SKSI) ke event Nasional itu bertujuan untuk menambah jam terbang Pibu dan mengasah mental untuk berani menghadapi kompetitor-kompetitor yang memiliki skill terbaik dari seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Umum yang bertugas di Kanit 1 Subdit 2 tipi bank puduma dit Reskrimsus Polda Sumbar itu.

 

Mental juara menurut Yanisman juga merupakan hal yang tidak kalah penting dari kemampuan teknik yang harus dimiliki atlet Kungfu. “Jika sejak dini kita  sering memberi kesempatan kepada atlet-atlet kita untuk ikut event berskala nasional, In Syaa Allah ke depan kita optimis akan bisa berharap banyak dari cabang olahraga Kungfu untuk mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas Nasional bahkan Internasional” sambungnya dengan penuh semangat.

 

DPD AKTI Sumatera Barat juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Besar Seni Kungfu Shaolin She Indonesia yang selama ini menunjukkan kesungguhan dan keseriusan dalam membina atlet kungfu secara sistematis dan berkelanjutan.

 

“Kami berharap ke depan akan dapat mengirim lebih banyak lagi atlet Kungfu untuk menambah pengalaman di event-event berskala nasional.

Harapannya, atlet-atlet kungfu yang kita kirim tidak berasal dari satu atau dua sasana Kungfu saja, tapi dari banyak sasana Kungfu di Sumatera Barat,” harap Kompol Yanisman, SH.

 

Ditambahkan, DPD AKTI Sumatera Barat juga akan menggalakkan pelaksanaan kompetisi di tingkat lokal/daerah untuk menghasilkan atlet-atlet Kungfu yang andal. “In Syaa Allah, nanti mereka juga akan kita promosikan dengan memberi kesempatan untuk mengikuti berbagai turnamen atau kejuaraan nasional dan internasional,” tambah Zainal Abidin SH, penuh harap. ( Dana Surya – Sumbar )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2020 BintangEmpat.Com