Polisi Tangkap Komplotan Pencuri

BintangEmpat.com, Surabaya – Polisi berhasil mengamankan 5 komplotan pencuri di wilayah Semarang, Sidoarjo dan Mojokerto, Selasa (26/02/2019.

Para pelaku membawa kendaraan korban dan korbannya ini diletakkan atau dibuang di wilayah Madiun Caruban, Kecamatan Caruban dan kemudian di letakkan di pinggir jalan.

Baca juga : Warga Srimulyo Geruduk Polres Malang

Setelah berhasil mendapatkan mobil korban, para pelaku kemudian menuju ke Jawa Tengah tepatnya di Semarang dan menjual mobil tersebut.

Awalnya korban berangkat dari rumah, kemudian hendak mengisi bensin, tapi ternyata para pelaku ini sudah membuntuti korban.

Baca juga : Geger Ditemukan Mayat Dalam Mobil

AKBP Leonard M. Sinambela SH, S.IK menyamapikan “Kejadian ini berhasil kita ungkap, Lukman ini kita tangkap di Sidoarjo kemudian Syarif kita tangkap di Mojokerto. Dari pengakuan para pelaku, obat digerus campur air kemudian masukin ke makanan, baru dikasih ke supir. Selang 1 jam langsung pingsan, jadi ya semacam obat depresan seperti itulah sehingga korbannya ini langsung tidak sadarkan diri dan dibuang” terangnya.

“Dari peristiwa ini kejahatannya adalah pencurian dengan kekerasan, kedua pelaku ternyata dari residivis kasus yang sama, tersangka atas nama Taufik Hidayat ini sudah pernah ditangkap kasus yang sama di Polres Nganjuk tahun 2014, kemudian hari ini juga ditangkap kasus yang sama curas. Pada tahun 2015 lalu di Polda Jawa Tengah dan kedua-duanya baru keluar tahun 2017. Kemudian kelompok ini bergabung kembali dengan pelaku yang sebelumnya” imbuhnya.

Namun polisi sudah berhasil menangkap para pelaku dan kini mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut. (Ryl)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks
Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia