Viral Plat Nopol Ganda Mobil Dinas Wakil Rakyat Lumajang

Detik-detik Harun Tewas

BintangEmpat.ComJawa Timur –Viral sebuah postingan Plat Nomor Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang yang diunggah oleh Netizen Bernama Basuki Rahmad beberapa hari yang lalu, nampaknya langsung mendapat respon oleh Sugiantoko Wakil Ketua DPRD Lumajang, Wakil rakyat dari partai Gerindra ini, bersama putranya langsung bertandang kerumah Basuki Rahmad, Senin (8/7/2019).

SOROT : Heboh Pasangan ASN Pasuruan Selingkuh Digerebek Suaminya

Pihaknya meminta pemilik akun Basuki Rahmad atau yang akrab dengan paggilan Ukik untuk membersihkan nama baiknya atas postingan yang diunggah oleh Basuki Rahmad.

“Tolong segera diklarifikasi nama baik saya, segera buatkan klarifikasinya di Facebook, ” pinta Sugiantoko saat berada dirumah Basuki Rahmad, yang juga disaksikan beberapa Wartawan.

Baca Juga : Ki Gendeng Pamungkas: Saya Sendiri Tembak Kepala Koruptor

Sugiantoko juga mengatakan sangat bangga kepada Okik jika postingan Nopol mobil yang menjadi kendaraan dinasnya itu memang bermasalah, itu adalah temuan bagus, namun pihaknya menjadi keberatan ketika temuan itu di posting liar di dunia maya, karena Sugiantoko merasa malu terhadap kepada saudara dan konstituennya.

“Saya malu dan lelah jika harus menjelaskan satu persatu kepada orang yang bertanya, iya kalau menjelaskan kepada orang yang memiliki SDM menengah keatas saya bisa memaklumi, tapi kalau sudah menjelaskan kepada orang yang SDM nya rendah, itu sangat sulit bagi saya, ” katanya.

BACA : Maruf Amin Bakal Diganti Ahok

Bahkan saat Ukik hendak mengklarifikasi dengan sebendel Perkapolri tentang aturan penggunaan Nopol kendaraan, Sugiantoko juga enggan menerima klarifikasi dari Ukik tersebut.

“Percuma dijelaskan melalui data apa saja, saya tidak tahu itu, yang saya minta itu tolong buatkan klarifikasi di Facebook untuk mengembalikan nama baik saya, karena mobil tersebut hanya mobil yang dipinjami dari pemerintah karena saya wakil rakyat, kalau sudah tidak lagi terpilih, ya pasti mobil itu saya kembalikan, dan saya juga tidak tahu bayar pajaknya berapa, pokoknya saya tinggal menggunakan saja, ” paparnya.

SOROT : Emak Tolak Rekonsiliasi

Akhirnya agar tidak berkepanjangan Basuki Rahmad mengabulkan permintaan Sugiantoko, pihaknya menulis status permintaan maaf diakun dinding Facebooknya kepada pihak yang merasa dirugikan dengan postingannya terkait dugaan permasalahan nopol pada mobil dinas wakil ketua DPRD tersebut, sebelumnya Ukik juga menjelaskan bahwa secara aplikasi online nopol N 1018 BS milik mobil jenis minibus merk Suzuki dan bertempat di Malang Kota, namun Ukik melihat nopol kendaraan dinas yang dikenakan oleh Sugiantoko bernopol sama yaitu N 1018 BS, jenis kendaraan Sedan, Merk Toyota.

“Saya cuma bertanya apakah pajaknya masuk ke negara atau tidak kalau nopolnya ganda, ” pungkasnya.

*Bas.

One thought on “Viral Plat Nopol Ganda Mobil Dinas Wakil Rakyat Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar