BERITA TERBARUHUKUM

AAB Turun Gunung Tangani Puluhan Terdakwa Kasus 21-22 Mei

Redaksi, Jakarta – Advokat AAB ( Aliansi Anak Bangsa ) hari ini (13/8/2019) mengikuti sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat dan PN Jakarta Pusat dalam kasus tragedi berdarah 21-22 mei 2019 yang memakan 10 korban nyawa termasuk 4 anak dibawah umur dan juga ratusan korban luka-luka serta sebagian hilang dan ada juga yang sudah mendapatkan atau ditangguhkan penahanannya

Dan saat ini kurang lebih 70 sudah masuk berkasnya untuk disidangkan dari beberapa tim advokasi untuk mendampingi para terdakwa.

Menurut salah satu Advokat AAB, Novel Bamu’min, mengambil sikap. “Maka AAB mengambil bagian untuk mendampingi sudara kita yang sedang berpekara ini sebagai kewajiban seorang muslim membantu sudaranya juga panggilan tugas sebagai seorang lawyer sehingga para terdakwa bisa terlindungi hak-haknya dalam menjalani sidang kedepan sampai hakim memutuskan hasil sidangnya nanti dengan sangat mengedepankan keadilan, ” jelas Novel ketika dikonfirmasi BintangEmpat.com.

Novel Bamu’min yang juga penasihat hukum media ini (BintangEmpat.Com) berharap bisa bebas. “Kami harap mereka (terdakwa) bisa dibebaskan, ” harapnya.

BACA: Mengungkap Penyiksaan Tahanan Aksi 21-22 Mei

Abdullah Hehamahua Dan Alumin PA 212 Laporkan Tregedi 22 Mei Serta Tewasnya Petugas KPPS Ke Komnas HAM

Tragedi 22 Mei MER-C Kecam Pemerintah Dan Aparat

22 Mei Disusupi Penyusup Brutal

Ini nama-nama Advokat AAB yang menangani di PN Jakarta Pusat:

  1. Azam Khan, S.H/ WKL KETUA AAB
  2. Ibrahim Basarlan, S.H
  3. Andreas Candra Maramba, S.H
  4. Darma Hendra, S.H
  5. Novel Bamukmin ., S.H

Ini nama-nama Advokat yang menangani di PN Jakarta Barat:

1.Arvid Martdwisaktyo,S.H,M.Kn
2. Ratih Puspa Nusanti,S.H
3. Moh Jonson Hasibuan,S.H
4. Moh Isa Anshori Rahayaan,S.H
5. Gunawan Manalu,S.H
6. Bernard F Lubis,S.H
7. Agus Susanto, S.H

Sebelum menutup Novel juga berterimakasih kepada seluruh Advokat AAB. “Kami mewakili pengurus AAB mengucapkan selamat bekerja dan berkarya untuk dunia dan akhirat, semoga bantuan hukumnya dalam pembelaan hari ini kepada para Mujahid diterima sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,  Aamiin, ” pungkas Novel.

*Redaksi.