Muhammadiyah Berduka

Muhammadiyah Turut Berduka Atas Wafatnya Gus Sholah

BintangEmpat.Com – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti secara pribadi dan atas nama PP Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Gus Solah.

Peti Jenazah Gus Sholah Diangkat Empat Pejabat Utama Forkopimda Jawa Timur

Dikutip dari Republika, Mu’ti mengatakan, Gus Sholah adalah salah satu ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama yang sangat dekat dengan berbagai kalangan khususnya dengan Muhammadiyah. Beberapa kali Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang ini mengisi dan menghadiri acara Muhammadiyah.

“Gus Sholah adalah sosok yang terbuka dan egaliter, dalam bergaul, beliau tidak membedakan usia dan hangat dengan siapa saja,” kata Mu’ti.

Polisi Panggil PD Muhammadiyah Jember Soal Surat Tantangan Debat Ke Jamaah NU

Sejak 2018, kesehatan Gus Solah kerap memburuk. Dia dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur karena sakit di bagian lambung. Dia lalu dirujuk ke RSCM Kencana, Jakarta. Kemudian pada Januari 2020, dia dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Sakit Gus Solah semakin parah. Dokter lalu menerapkan tindakan ablasi. Namun, pada awal Februari, Gus Solah justru dikabarkan kritis. Dan, akhirnya Gus Solah pun kembali ke pangkuan Allah SWT, menyusul kakaknya, Gus Dur, yang telah wafat satu dasawarsa lalu. (*)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.