Samsat Magetan Terapkan Zona Integritas

BintangEmpat.Com – Kantor Bersama Samsat dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim di Magetan, komitmen membangun zona bebas Pungutan Liar (Pungli), Korupsi dan Gratifikasi.

Tindakan itu untuk memberikan rasa nyaman, aman kepada wajib pajak. “Kita pasang spanduk besar-besar agar masyarakat tahu Kantor Bersama Samsat Magetan Bersih, Berwibawa,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Bapenda Provinsi Jatim di Magetan Indah Isminarti, Senin (9/3).

Dikatakan Indah Isminarti, deklarasi membangun zona integritas bebas korupsi, pungli, dan gratifikasi dilakukan untuk memberikan layanan kepada masyarakat sebaik-baiknya.

“Kalau kita bebas dari pungutan, masyarakat lebih nyaman, bebas dari keresahan yang memang selama ini dirasakan masyarakat. Dimana pelayanan itu harus lebih ramah, dan bebas dari zero complain,” jelas Indah.

Indah Isminarti menginginkan pelayanan di Kantor Bersama Samsat Magetan ini membangun suatu pelayanan yang bersih, berwibawa dan humanis kepada wajib pajak (masyarakat).

“Dengan begitu masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor selain bisa nyaman, paham, pajak yang dihimpun dari masyarakat itu, akan kembali kepada masyarakat berupa pembangunan pembangunan seperti fasilitas umum untuk yang kembali untuk keperluan masyarakat,” katanya.

Makanya, lanjut Indah, dari tiga pilar instansi, Polri, Bapenda Provinsi Jatim, dan Jasa Raharja bertekad membangun zona bersih Korupsi, Pungli dan gratifikasi di KB Samsat Magetan.

“Karena itu, kita berharap masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor datang sendiri untuk membuktikan. Jangan lewat orang lain atau calo. Kita yakin, Samsat tidak seperti yang dibayangkan. Karena itu buktikan layanan dan kenyamanan membayar pajak kendaraan di seluruh KB Samsat di Magetan,”tandas Kepala UPT Bapenda Provinsi Jatim Indah Isminarti “Denok”.

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang