BERITA TERBARURAGAM

Polres Pasuruan Kota Tanggap Bencana

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono
Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono

BintangEmpat.Com, Jawa Timur – Satuan Lalu-Lintas Polres Pasuruan Kota, Polda Jawa Timur bersama sejumlah instansi Pemerintah Kota Pasuruan, melaksanakan apel gelar pasukan pada Jumat (23/10) sekira pukul 07.30 wib.

Acara yang digelar di lapangan R Abdurrahman Polres Pasuruan Kota tersebut, di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono dan diikuti kurang lebih sebanyak 100 personil gabungan.

Dimana secara rinci untuk petugas dari Satlantas sendiri sebanyak 50 anggota, Satpol PP 15 anggota, Dishub 15 anggota dan dari BPBD sebanyak 20 anggota beserta kendaraan motor dari masing-masing instansi Pemerintahan terkait.

Yang mana apel gelar pasukan itu sendiri bertujuan untuk antisipasi tanggap bencana alam dan menghadapi persiapan cuti bersama atau libur panjang tgl.29 Okt – 01 Nop 2020

Selanjutnya meminta kepada seluruh anggota Satlantas untuk selalu bersinergi dengan instansi lain khususnya yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

“Kita tekankan, agar seluruh anggota Satlantas bersinergi dengan instansi lain dalam upaya tanggap bencana alam dan antisipasi libur panjang. Dan kita minta seluruh anggota sudah mempunyai nomor telepon penting instansi samping, demi mempermudah komunikasi di lapangan”, pesannya AKP Yudiyono.

Dalam momen tersebut, Kasat Lantas juga melakukan pengecekan kesiapan Ranmor (kendaraan motor) dinas serta persiapan peralatan diri anggota untuk menghadapi tugas di lapangan dalam musim penghujan.

Terlebih di musim pandemi Covid 19 saat ini, AKP Yudiyono juga menekankan kepada seluruh anggota dilapangan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

“Sekali lagi kita tekankan kembali, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Dan tidak henti-hentinya, kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan”, tegasnya.

Sementara disela acara apel pasukan yang dilakukan, pihak BPBD juga memberikan pelatihan dasar terhadap seluruh anggota apel dalam upaya penanggulangan cepat tanggap bencana. (Ek/Ghana)